Rabu 17 Jun 2020 13:30 WIB

Pemkot Gencarkan Bantuan ke Warga yang Belum Peroleh Sembako

Warga di 33 kelurahan belum mendapatkan bantuan dari pusat, provinsi dan kota

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 secara simbolis kepada para camat di Kantor Bappeda Sukabumi, Selasa (12/5)
Foto: Republika/riga nurul iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 secara simbolis kepada para camat di Kantor Bappeda Sukabumi, Selasa (12/5)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi bersama Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Sukabumi melakukan pendistribusian paket sembako kepada warga yang belum memperoleh bantuan terdampak Covid-19. Targetnya semua warga yang terdampak Corona memperoleh bantuan di masa pandemi.

Pendistribusian paket sembako dilakukan secara serentak di 33 kelurahan pada Rabu (17/6). Bantuan ini khususnya ditujukan kepada warga yang belum menerima bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun Kota Sukabumi.

Penyaluran bantuan langsung dilakukan oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan pengurus Korpri Kota Sukabumi misalnya dilakukan di Kelurahan Selabatu dan Subangjaya, Kecamatan Cikole. '' Tepat di hari kesadaran nasional, Korpri Kota Sukabumi mendistribusikan bantuan yang berasal dari berbagai elemen,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Bantuan ini bagi warga di 33 kelurahan yang belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi, dan kota. Harapannya warga yang belum memperoleh bantuan bisa terbantu. Jumlah bantuan per kelurahan sebanyak 30 paket sembako dengan total sebanyak 990 paket, ditambah alat pelindung diri (APD).

Menurut Fahmi, bantuan ini jika dinilai dengan uang tidak seberapa namun hal itu sebagai bentuk Korpri dan pemda simpati dan empati dalam kondisi pandemi. Ia memohon doa agar Kota Sukabumi cepat pulih dan ceria seperti sedia kala.

"Semoga apa yang diberikan Korpri mampu membantu masyarakat,"ujar Fahmi. Selain itu wali kota meminta warga untuk tetap melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan meneraplan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menambahkan, Korpri menjadi bagian yang penting dan ujung tombak pembangunan semoga Korpri mampu menambah kerja sama dan mampu membawa perubahan dan inovasi. Salah satunya dengan memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement