Rabu 17 Jun 2020 13:12 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Camping, Cara Unik RSUD Sekayu Terapi Pasien Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUASIN — Rumah Sakit Umum Daerah Sekayu, (RSUD Sekayu) secara maraton melakukan penanganan Covid-19. Salah satu cara unik yang mereka lakukan yakni dengan camping outdoor di RSUD Sekayu.

Kegiatan ini merupakan klinik luar ruangan yang didesain untuk terapi pasien. Bupati Musi Banyuasin Dr.H. Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA jelaskan, selain untuk mempercepat kesembuhan pasien, kegiatan ini diadakan untuk menjaga pasien agar tidak dilanda kebosanan dan depresi.

Sementara itu, Direktur RSUD Sekayu  dokter Makson Parulian Purba, MARS menjelaskan program terapi yakni olahraga sore hari, kegiatan api unggun untuk merefleksi diri selama sebelum terkena covid, pentas oleh pasien. Muaranya, membangun kepercayaan diri melalui dinamika outbound agar kuat menghadapi stigma di masyarakat pasca isolasi.

Saat ini menurut Makson bila pasien happy tidak tertekan atau depresi  imunitas pasien akan meningkat. Antibodi akan diproduksi lebih banyak. Sehingga bisa mengikat dan menetralkan virus.

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja