Rabu 17 Jun 2020 10:58 WIB

Cameo, Cara Baru Mengobrol 10 Menit dengan Idola

Tarif mengobrol termahal saat ini Brett Farve seharga Rp 71 Juta selama 10 menit.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Panggilan video (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Panggilan video (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Cameo merupakan perusahaan rintisan (start up) yang memungkinkan penggemar membayar selebritas idola mereka untuk mendapatkan pesan video pribadi. Kini, Cameo membuka layanan baru yang memungkinkan penggemar mengobrol 10 menit lewat Zoom bersama idolanya.

Untuk bisa mendapatkan layanan ini, penggemar perlu membayar ratusan dan bahkan ribuan dolar AS. Aktor Jeremy Piven sempat viral karena diberitakan mematok harga 15 ribu dolar AS atau sekitar Rp 212 juta untuk satu sesi percakapan 10 menit. Akan tetapi, opsi ini tak lagi muncul di profil Cameo milik Jeremy Piven.

Seperti dilansir di CNN baru-baru ini, tarif mengobrol termahal saat ini jatuh kepada mantan bintang sepak bola Brett Farve. Untuk bisa mengobrol 10 menit via Zoom dengan Farve, penggemar perlu merogoh kocek sebesar 5.000 dolar AS atau sekitar Rp 71 juta.

Di urutan kedua termahal ada mantan penyanyi grup NSYNC, Lance Bass, dengan tarif 1.250 dolar AS atau sekitar Rp 17,8 juta. Di urutan ketiga ada skateboarder Tony Hawk dengan tarif 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 14,2 juta.

 

Sebagian selebritas tidak mematok harga pas dan memungkinkan penggemar untuk melakukan tawar-menawar. Kebanyakan selebriti yang memungkinkan tawar-menawar tarif adalah bintang-bintang reality show "90 Day Fiance", "Survivor", dan "Real Housewives of Orange County". Tarif untuk mengobrol via Zoom dengan mereka berkisar di angka ratusan dolar AS.

Cameo merupakan startup yang menciptakan tren baru untuk menghubungkan penggemar dengan selebriti idola mereka. Dalam waktu tiga tahun sejak pertama kali diluncurkan, Cameo telah berkembang menjadi bisnis yang menjanjikan.

Perusahaan mengklaim ada lebih dari 30 ribu orang bekerja sama dengan Cameo dan telah memenuhi lebih dari satu juta permintaan. Belum diketahui seberapa banyak selebritas yang menyediakan layanan mengobrol dengan penggemar melalui Cameo.

Cameo berhasil mendapatkan dana segar sebesar 50 juta dolar AS atau sekitar Rp 710,5 miliar pada 2019. Cameo mengambil 25 persen dari total tarif dan sisanya didapatkan oleh para bintang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement