Rabu 17 Jun 2020 10:11 WIB

Kontrak Pelatih Portugal Diperpanjang hingga Euro 2024

Santos akan genap 10 tahun melatih Portugal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Cristiano Ronaldo dan pelatih timnas Portugal Fernando Santos memegang trofi Piala Eropa 2016 saat keluar dari pesawat.
Foto: REUTERS/Pedro Nunes
Kapten Cristiano Ronaldo dan pelatih timnas Portugal Fernando Santos memegang trofi Piala Eropa 2016 saat keluar dari pesawat.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Kontrak pelatih tim nasional (timnas) Portugal, Fernando Santos diperpanjang hingga gelaran Euro 2024. Federasi Sepakbola Portugal (FPF) masih mempercayai juru taktik yang membawa Selecao menjadi kampiun Euro 2016 itu. 

Masa kerja Santos yang juga meneruskan prestasi timnas Portugal di Liga Nasional Eropa itu sebenarnya bakal habis setelah Euro 2020. Namun belakangan, Euro tahun ini pun dibatalkan akibat pandemi virus corona. 

Pelatih berusia 65 tahun itu mengawali perjalanan mengasuh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan setelah Piala Dunia 2014. Ia berpengalaman menangani tim besar di Portugal seperti Porto, Sporting Lisbon, dan Benfica. 

"Ini adalah keistimewaan untuk saya dan staf saat dipercaya melanjutkan pekerjaan. Kami tahu tidak dapat memenangkan segalanya, tapi harus diusahakan," kata sosok yang membawa Portugal meraih gelar Piala Eropa 2016 ini seperti dilansir Sky Sports, Rabu (17/6). 

Santos memiliki pekerjaan besar selain Euro 2020, yakni Piala Dunia 2022 Qatar dan Euro 2024. Presiden FPF, Fernando Gomes yakin Santos dapat memenuhi tanggungjawabnya dengan baik. 

"Ini merupakan keputusan yang mudah untuk memperpanjang kontraknya sebagai juara Eropa. Ia adalah pemenang," ujar Gomes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement