Rabu 17 Jun 2020 09:52 WIB

Ancelotti Buka Peta Kekuatan Timnya Jelang Derby Merseyside

Ini laga sangat penting bagi Liverpool yang mengejar gelar juara.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manager Everton Carlo Ancelotti.
Foto: Neil Hall/EPA-EFE
Manager Everton Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton, Carlo Ancelotti membuka peta kekuatan skuatnya jelang Derby Merseyside kontra Liverpool, Ahad (22/6) dini hari WIB mendatang. Ia menyebut, ada beberapa pemain inti yang akan kembali setelah absen. 

Pemain yang sudah fit seperti Andre Gomes dikabarkan akan tampil. Gomes sudah absen selama tiga bulan karena mengalami masalah pergelangan kaki pada 3 November silam. Saat itu, dirinya ditekel keras oleh pemain Tottenham Hotspur, Heung-min Son kemudian langsung mendapat kartu merah. 

Ia sempat kembali dalam pertandingan melawan Manchester United (MU) dan Chelsea. Namun, momen comeback-nya hanya bertahan sebentar karena sepakbola Inggris ditunda akibat pandemi virus corona.

Ancelotti menegaskan, Gomes tidak mengalami masalah jelang laga Liverpool yang sedang menanti titel liga pertama mereka sejak 30 tahun terakhir.  "Andre Gomes sudah latihan bersama tim dan tidak menemui masalah untuk pertandingan nanti," kata Ancelotti seperti dilansir Sky Sports, Rabu (17/6). 

Selain Gomes, Ancelotti mengisyaratkan kehadiran Yerry Mina untuk mengawal lini pertahanan dan Fabian Delph yang dipercaya mengendalikan lapangan tengah. 

"Kondisi fisik tim secara umum sedang baik. Kami sedang menunggu pemulihan Yerry Mina dan Fabian Delph. Mina akan diperiksa lagi hari Rabu dan kita akan lihat lagi apakah ia dapat bermain," ujar Ancelotti. 

"Kami juga harus memeriksa Delph. Mereka hampir berlatih tapi masih ada keraguan untuk bermain. Jika mereka tidak bisa tampil, maka saya berharap mereka siap di laga berikutnya melawan Norwich," tambahnya.

Ancelotti juga menyampaikan perkembangan Theo Walcott yang masih terkunci oleh cedera. Menurutnya, Walcott sudah bisa kembali berlatih dalam tiga pekan ke depan. 

"Kami tahu akan menghadapi pertandingan yang sangat penting. Untuk itu, kami harus menerapkan 100 persen fokus," kata dia.  "Para pemain sudah meningkatkan kualitas fisik mereka sejak kami berlatih bersama-sama. Dalam 10 hari terakhir, perkembangan mereka pesat," tambah Don Carletto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement