Rabu 17 Jun 2020 07:26 WIB

Setien Masih Belum Puas Meski Barca Menang Atas Leganes

Barca mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang Barcelona Lionel Messi (kanan) beraksi saat menghadapi Mallorca pada restart La Liga Spanyol, Ahad (14/6) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Bintang Barcelona Lionel Messi (kanan) beraksi saat menghadapi Mallorca pada restart La Liga Spanyol, Ahad (14/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pelatih Barcelona, Quique Setien, merasa masih belum puas kendati Blaugrana sukses memetik kemenangan, 2-0, atas Leganes di laga pada jornada ke-29 La Liga, Rabu (17/5) dini hari WIB. Di laga yang digelar di Stadion Camp Nou, Lionel Messi dan kawan-kawan dianggap sempat mengalami kebuntuan dalam membongkar pertahanan lawan.

Butuh waktu hingga 42 menit buat Barcelona untuk bisa mencatatkan keunggulan di laga tersebut. Adalah winger berusia 17 tahun, Ansu Fati, yang menorehkan gol pertama Barcelona di laga itu, Fati sukses memanfaatkan umpan dari Junior Firpo. Kemudian, Blaugrana baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-69 lewat torehan gol dari Lionel Messi. Barcelona pun menutup laga itu dengan kemenangan, 2-0, sekaligus menjauhkan diri dari kejaran Real Madrid di papan klasemen sementara.

Setien, mengakui, laga itu berjalan sulit buat anak-anak asuhnya. Meski mampu mengawali laga dengan apik, tapi para penggawa Barcelona kehilangan intensitas dan permainan pada pertengahan babak pertama. Beruntung, selama periode tersebut, Barcelona tidak kecolongan gol oleh tamunya, Leganes.

''Saya tahu, laga ini akan sulit, dan terbukti. Kecuali Anda bisa mencetak gol pada menit-menit awal, maka Anda bisa menjalani laga dengan lebih mudah. Kami mampu mengawali laga dengan baik, tapi kerap kehilangan bola pada pertengahan laga. Mereka bisa saja mencetak gol, tapi kami mampu mengendalikan sejumlah aspek,'' kata Setien seperti dikutip Marca, Rabu (17/6).

Eks pelatih Real Betis itu menilai, Leganes mampu tampil disiplin dan cukup solid di sektor pertahanan. Terlepas dari kemampuan Barcelona mencetak dua gol di laga itu, dan kian kokoh di puncak klasemen sementara, tapi Setien mengaku masih belum puas dengan performa anak-anak asuhnya.

''Mereka bisa bertahan dengan baik dan disiplin. Jadi, cukup sulit buat kami untuk membongkar pertahanan mereka. Namun, di sisi lain, kondisi itu menunjukan kami masih belum bisa mengalirkan bola dengan halus,'' tutur Setien.

Atas kemenangan di Stadion Camp Nou ini, Barcelona mengantongi keunggulan empat poin atas seteru sengitnya, Real Madrid, di papan klasemen sementara. Barcelona berada di peringkat teratas dengan koleksi 64 poin dari 29 laga. Namun, Los Blancos masih memiliki kesempatan memangkas jarak poin ini saat melakoni laga pada jornada ke-19, tepatnya kala menerima lawatan Valencia di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement