Rabu 17 Jun 2020 00:10 WIB

PSG Siapkan David Alaba Sebagai Pengganti Thiago Silva

Thiago Silva akan meninggalkan Parc des Princes pada akhir musim 2019/2020 nanti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek PSG Thiago Silva
Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Bek PSG Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan ingin mendatangkan pemain bertahan Bayern Munchen, David Alaba, sebagai pengganti Thiago Silva untuk musim panas mendatang.

Direktur Olahraga PSG, Leonardo Araujo, menyatakan Thiago Silva akan meninggalkan Parc des Princes pada akhir musim 2019/2020 nanti. Untuk mengisi pos yang ditinggalkan Silva, manajemen PSG membidik bek Bayern Muenchen, David Alaba sebagai suksesor.

Baca Juga

Dilansir Dailymail, Selasa (16/6) kontrak Alaba bersama Muenchen tersisa 12 bulan. Ia akan bebas untuk menandatangani ataupun berhubungan dengan klub lain dalam enam bulan ke depan.

Sky Sports melaporkan bahwa PSG tidak ingin menunggu kontrak pemain berusia 27 tahun habis, dan segera membuat proposal untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Austria. Kompetisi La Liga Spanyol diyakini sebagai pilihan utama Alaba, tetapi PSG akan berjuang semaksimal mungkin mendatangkannya.

Fleksibilitas Alaba menguntungkannya, dengan Thomas Meunier dan Layvin Kurzawa juga diprediksi angkat koper dari jawara Ligue 1 Prancis.

Di sisi lain, Direktur Olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic menegaskan keinginannya untuk melihat Alaba bertahan di Stadion Allianz. Pasalnya, Alaba merupakan sosok penting dalam barisan pertahan Die Roten.

"Kami sudah melakukan beberapa percakapan dan akan terus berbicara satu sama lain, tetapi saat ini kami semua berkonsentrasi pada sisi olahraga. Alaba tahu apa yang dimilikinya di Bayern dan sebaliknya, tentu saja," jelas Salihamidzic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement