Selasa 16 Jun 2020 20:46 WIB

McGregor Dianggap Cari Perhatian Lewat Isu Pensiun

Dia telah merampok perhatian, yang seharusnya menjadi milik Nunes.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Conor McGregor
Foto: AP/John Locher
Conor McGregor

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Manajer Khabib Nurmagomedovi, Ali Abdelaziz, menilai, Conor McGregor hanya mencari perhatian saat mengumumkan pensiun dari ajang Mixed Martial Arts (MMA) pada awal bulan ini. Tidak hanya itu, ketimbang menghadapi Khabib, Abdelaziz malah berharap petarung asal Irlandia tersebut menghadapi Tony Ferguson.

McGregor mengumumkan pengunduran diri dari pentas MMA beberapa jam setelah gelaran UFC 250, Sabtu (6/6) waktu setempat. Ini menjadi pengunduran diri ketiga kalinya McGregor dari kancah MMA dan UFC. Kabar pengunduran diri McGregor itu langsung menyita perhatian para penggemar UFC. Namun, momen pengumuman pensiun McGregor ini pun dianggap tidak tepat.

Pasalnya, dari hasil laga utama UFC 250, petarung wanita UFC, Amanda Nunes, telah mencatatkan rekor tersendiri. Keberhasilannya mengalahkan Felicia Spencer menjadi Nunes menjadi petarung wanita pertama dalam sejarah UFC yang mampu meraih dan mempertahankan sabuk gelar juara di dua kelas berbeda, yaitu kelas Bantam dan kelas Ringan UFC. Akhirnya, kritik terhadap McGregor pun datang dari Abdelaziz.

''McGregor hanya mencari perhatian dengan pengumumam pensiunnya tersebut. Dia telah merampok perhatian, yang seharusnya menjadi milik Nunes. Pengumumam itu membuat Nunes kehilangan momen pengakuan terhadap prestasinya. Jadi, tolong hentikan hal itu,'' kata Abdelaziz kepada TMZ Sports, Selasa (16/6).

Abdelaziz menambahkan, pentas UFC akan terus berlanjut, tanpa atau dengan kehadiran UFC. Tidak hanya itu, Abdelaziz juga menutup segala kemungkinan adanya pertarungan ulang antara Khabib kontra McGregor.

Kedua petarung memang sempat berhadapan dalam gelaran UFC 229 pada Oktober 2018 silam. Pada saat itu, petarung asal Rusia itu mampu mengalahkan McGregor lewat kuncian pada ronde keempat.

''Apakah dia akan bertarung lagi dengan Khabib? Dia bisa melupakan soal itu. Saya rasa, Khabib tidak akan mengadakan pertarungan ulang menghadapinya. Saya malah berharap, dia bisa menghadapi Tony Ferguson sebelum kembali bertarung dalam perebutan gelar. Saya rasa, itu menjadi pertarungan yang bagus. Mereka punya sejarah, dan harus bertarung untuk menjadi penantang utama di kelas ringan,'' kata Abdelaziz.

Pertarungan antara McGregor dan Ferguson memang dianggap sebagai pertarungan yang menarik. Pasalnya, setelah kalah dari Justin Gaetjhe pada UFC 249, Ferguson tentu ingin membuktikan masih bisa bersaing dalam deretan papan atas petarung UFC. Sayangnya, McGregor keburu memutuskan pensiun sebelum bertarung dengan Ferguson di arena Oktagon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement