Selasa 16 Jun 2020 19:45 WIB

Manchester City akan Kenakan Jersey Khusus Kontra Arsenal

Ini untuk memberikan dana bantuan bagi warga selama masa pemulihan pandemi.

Pesan damai tertera pada jersey khusus Manchester City.
Foto: Carl Recine/Reuters
Pesan damai tertera pada jersey khusus Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City akan mengenakan jersey khusus untuk pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (18/6) dini hari WIB melawan Arsenal. Penggunaan jersey khusus tersebut termasuk dalam sebuah upaya besar City Football Group memberikan dana bantuan bagi warga yang membutuhkan dalam masa pemulihan dari pandemi Covid-19.

Skuat asuhan Pep Guardiola akan melanjutkan musim dengan langsung menghadapi eks asisten pelatih Mikel Arteta yang memutuskan hengkang untuk menjadi pelatih Arsenal, Desember tahun lalu.

Sponsor dalam jersey juara Liga Primer Inggris diganti menjadi tulisan "Cityzens Memberi Untuk Pemulihan" setelah perusahaan induk klub tersebut, City Football Group meluncurkan kampanye pemulihan selama setahun untuk membantu masyarakat bangkit kembali setelah pandemi virus corona.

Grup yang memiliki delapan tim sepak bola lainnya itu telah memberikan sumbangan hampir 1 juta poundsterling atau sekitar Rp 17 miliar dalam tiga bulan terakhir.

"Para pekerja garis depan di seluruh dunia dengan secara heroik merespons ancaman Covid-19. Kami mendapat hak istimewa untuk berkontribusi kecil dalam membantu menangani ancaman itu," ujar CEO City Football Group, Ferran Soriano dalam laman Goal, Selasa (16/6). "Sekaranglah saatnya bagi kami untuk melihat ke depan, bertekad memenuhi tanggung jawab dalam membantu masyarakat kita pulih."

Kampanye ini, lanjut Soriano, akan menggunakan keahlian, fasilitas, platform, dan suara untuk membantu orang serta komunitas kami bangkit dan pulih. "Dan kami akan melakukannya bersama-sama. Kami meminta komunitas global Cityzens untuk membantu kami memberi dan membantu orang sebanyak mungkin untuk pulih,"  tegas dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement