Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Selebgram Berlliana Lovell Cerita Suka Duka Jadi Mualaf

Rabu 17 Jun 2020 10:01 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Selebgram Berlliana Lovell.

Selebgram Berlliana Lovell.

Selebgram Berlliana Lovell Cerita Suka Duka Jadi Mualaf

VIVA – Selebgram cantik yang kerap pamer foto seksi di akun instagramnya, Berlliana Lovell itu ternyata sudah jadi mualaf. Dia mengungkapkan kabar terbaru ini lewat kanal YouTube Ichal Muhammad.

YouTuber berambut panjang itu mengisahkan bagaimana dia bisa memeluk Islam. Padahal ayahnya beragama Kristen, namun ibunya beragama Islam. Dia mengaku mempelajari semua agama.

"Jadi pada saat itu gue, ini pemikiran manusia saja ya, jadi nyokap gue Islam, bokap gue Kristen, nah gue dibebaskan memilih agama. Semua agama gue pelajari," kata Berlliana.

Berlliana tanpa ragu untuk memutuskan memeluk agama Islam. Dia mengatakan bahwa dia percaya Allah SWT.

"Gue mempercayai adanya Allah pasti. Keraguan enggak (ada)," ujarnya.

Pelantun Dunia Tak Mengerti itu juga masih mempelajari tata cara beribadah yang baik. Bahkan dia mengaku salatnya masih belum rajin alias bolong-bolong.

"Cuma untuk masalah beribadah lima waktu, gue enggak munafik belum sesempurna itu gue jalanin sebagai seorang muslim sekarang. Kenapa? Karena gue masih belajar lewat YouTube sih, belum ada yang kayak gimana ya ngejelasinnya kayak ini bacanya seperti ini," ujarnya.

"Di Islam ada bahasa Arab dan di situ yang gue kesulitan sih," katanya mengaku sulit mempelajari bahasa Arab.

Sebelumnya, Berlliana Lovell bikin pengakuan kalau dia membantah jadi simpanan para gadun. Ya, Berlliana punya bentuk badan seksi yang diidamkan banyak kaum Adam.

Bahkan dia pernah mengaku beberapa kali ditawar oleh om-om dengan berbagai cara. Dia mengaku lewat kanal Athalla Naufal.

"Gadun nawar-nawar gitu banyaklah. Berbagai cara dari dia mau promosiin tempat makannya, tapi dia mau ngevlog sama gue," ujarnya dalam video.

"Tapi gue balik lagi ke prinsip gue, diri gue enggak akan bisa dijual dan nggak akan pernah ada yang bisa bayar gue," katanya.

Dia punya penghasilan dari endorsement dan pekerjaan off air lainnya. Dia membantah kalau disebut simpanan om-om.

"Banyak yang bilang gue simpanan, gue cuma mau bilang ke kalian kalau gue simpanan, gue enggak usah capek-capek mikir konten, bikin konten, gue sampai begadang ngedit sendiri," kata Berlliana.

"Gue buktiin kalau di sini banyak cewek yang berpenampilan kayak gue, tapi dia enggak bisa dibeli sih," ujar Berlliana.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA