Rabu 17 Jun 2020 00:30 WIB

Nissan Luncurkan Rogue 2021

Rogue 2021 hadir dengan sejumlah penyegaran baik dari aspek desain maupun fitur.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Nissan Rogue 2021
Foto: motortrens
Nissan Rogue 2021

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK—Nissan saat ini sedang agresif bermain pada pasar sport utility vehicle (SUV). Hal itu pun dibuktikan dengan peluncuran Nissan Rogue terbaru.

Dilansir dari Car and Driver pada Selasa (16/6), kini Rogue 2021 hadir dengan sejumlah penyegaran baik dari aspek desain maupun fitur. Rogue 2021 telah resmi diluncurkan oleh Nissan pada 15 Juni 2020.

Baca Juga

Lewat desain baru itu, Nissan Rogue pun kini tampil kian unik dan tetap menonjolkan V-shaped grille pada sisi front end. Kini, Rogue pun hadir dengan split headlight design yang membuat tampak depan kian unik.

Soal dapur pacu, mobil yang secara keseluruhan dibalut dengan garis desain tegas ini dibekali dengan mesin 2,5 liter empat silinder segaris. Total output yang disajikan adalah 181 daya kuda atau naik 11 daya kuda dibanding Rogue sebelumnya.

Saat ini, Nissan belum memastikan apakah nantinya mobil dengan continuously variable automatic transmission ini juga akan hadir dengan mesin hybrid atau mesin dengan konfigurasi lainya. Tapi, saat ini konsumen telah disajikan dengan opsi front-wheel drive dan all-wheel drive optional.

Soal varian, Rogue ditawarkan dengan trim S, SV, SL dan Platinum. Seluruh trim itu pun telah dilengkapi dengan driver-assistance features. Kemudian, pada varian SL dan Platinum, Nissan juga telah menanamkan ProPilot Assist semi-autonomous system.

Selain pada eksterior dan fitur, Rogue 2021 juga hadir dengan desain kabin baru. Kini, kabin Rogue pun tampil kian mewah dan lega. Rogue varian tertinggi pun telah dilengkapi dengan head-up display yang kian memanjakan pengemudi.

Rencananya, mobil ini mulai dapat mengaspal pada musim gugur. Beragam varian itu sendiri ditawarkan dengan harga mulai dari 26 ribu dolar AS hingga 40 ribu dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement