Selasa 16 Jun 2020 19:19 WIB

Verstappen Bicara Soal Vettel dan Mercedes

Verstappen memperkirakan Vettel bisa menjadi mitra yang hebat bersama Lewis Hamilton.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.
Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Red Bull, Max Verstappen tak terkejut apabila nantinya Sebastian Vettel berlabuh ke tim Mercedes untuk musim balap 2021 mendatang. Ia juga memperkirakan Vettel bisa menjadi mitra yang hebat bersama Lewis Hamilton.

"Sulit dikatakan. Pada akhirnya di pihak saya tidak masalah. Tapi ya kenapa tidak. Itu bisa terjadi, tentu saja," jelas Verstappen kepada media Jerman RTL, dilansir PlanetF1, Selasa (16/6).

Baca Juga

Sebastian Vettel resmi mengakhiri kisah perjalanan bersama tim Ferrari pada musim ini. Meski belum mengumumkan nasibnya, namun berbagai rumor menyeruak jika Vettel masih berpeluang mengendarai jet darat bersama McLaren, Red Bull, pun tim elite sekelas Mercedes.

Verstappen pun memprediksi kemungkinan Vettel berada di tim yang sama dengan Lewis Hamilton. Pasalnya, banyak penggemar F1 yang juga bermimpi melihat kedua pembalap tersebut berada di tim yang sama.

"Pada akhirnya, Vettel dan Ferrari merasa bahwa ini adalah keputusan terbaik. Sekarang kita akan melihat apa yang dilakukannya. Dia telah mencapai begitu banyak dalam olahraga, akan sangat memalukan jika dia tidak lagi di sana," sambung pembalap asal Belgia.

Di sisi lain, Verstappen menilai Red Bull harus fokus untuk bisa meningkatkan performa mereka demi bersaing dengan Mercedes musim ini. Dirinya pun sudah tak sabar untuk kembali bersaing dengan Hamilton di lintasan balap jet darat.

"Sejauh ini Mercedes dan Hamilton telah melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi tahun ini kami ingin bersaing dengan mereka. Semoga kami bisa mendapatkan banyak kemenangan musim ini dan membuat kejuaraan ini menarik."

Pria berusia 22 tahun menjadi salah satu pembalap yang tampil impresif musim lalu, disamping Charles Leclerc bersama Ferrari. Sempat memenangi beberapa seri balapan, namun Verstappen harus bisa menjaga konsistensi penampilannya ketika berada di lintasan balap.

Sebelumnya, Manajemen Formula Satu (FOM) telah resmi mengumumkan bakal menggelar dua seri balapan Eropa di grand prix Austria pada 5 dan 12 Juli mendatang. Praktis, ini menjadi ajang unjuk gigi Verstappen untuk membawa Red Bull naik ke podium pertama di markas mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement