Selasa 16 Jun 2020 19:51 WIB

9 Hal Penting Duel Bayern Munchen vs Bremen (2)

Duel Bayern dan Bremen akan berlangsung di Weserstadion, Rabu (17/6) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Para pemain Bayern Munchen merayakan gol yang dicetak Joshua Kimmich (tengah) ke gawang Borussia Dortmund dalam pertandingan pekan ke-28 Bundesliga.
Foto: EPA-EFE/Federico Gambarini
Para pemain Bayern Munchen merayakan gol yang dicetak Joshua Kimmich (tengah) ke gawang Borussia Dortmund dalam pertandingan pekan ke-28 Bundesliga.

REPUBLIKA.CO.ID, BREMEN — Keempat, pelatih Munchen Hans-Dieter Flick berhasil membawa timnya meraih rata-rata 2,62 poin per pertandingan. Itu statistik terbaik seorang arsitek, dalam sejarah Bundesliga.

Kelima, Bayern tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencetak 92 gol dalam 31 pertandingan. Itu melampaui rekor mereka sebelumnya. Pada musim 2012/2013, Die Roten mengoleksi 90 gol setelah melewati jumlah pertandingan yang sama. Flick sendiri, membawa Muenchen mencetak 67 gol dalam 21 laga. Itu rekor tertinggi di Bundesliga.

Keenam, dalam 23 pertandingan Bundesliga, melawan Bremen, kiper Munchen, Manuel Neuer meraih 19 kemenangan. Ia berpeluang berada di satu grup bersama legenda Bayern lainnya, Lothar Matthaus, Oliver Kahn, dan Sepp Maier. Mereka sudah mengoleksi 20 kemenangan atas satu lawan.

Ketujuh, sepanjang membela Bayern Munchen, sudah 20 kali Thomas Mueller berhadapan dengan Werder Bremen pada ajang Bundesliga. Hasilnya ia belum pernah merasakan kekalahan. Sebanyak 18 laga berhasil dimenangkan, sisanya dua partai berakhir imbang.

Kedelapan, Werder Bremen baru mengumpulkan 28 poin dari 31 laga. Tim tersebut pernah cuma mengoleksi 31 angka dari 34 laga, pada musim 1974/1974. Artinya mereka perlu minimal dua kemenangan lagi. Jika tidak, Bremen berpotensi mencetak rekor poin terburuk sepanjang sejarah keikutsertaan di Bundesliga.

Kesembilan, Bremen baru meraih enam kemenangan kandang pada ajang Bundesliga musim 2019/2020. Hanya Greuther Furth yang memiliki catatan lebih mengenaskan. Nama terakhir cuma empat kali mendapat poin penuh di markas sendiri, dalam 15 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement