Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Tablet Fitur Premium dengan Harga Terjangkau, Adakah?

Selasa 16 Jun 2020 18:33 WIB

Red: Agung Sasongko

Advan Tab Sketsa.

Advan Tab Sketsa.

Foto: Istimewa
Advan meluncurkan tablet premium Advan Tab Sketsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Advan meluncurkan tablet premium terbaru Advan Tab Sketsa pada Senin (15/6). Sesuai dengan namanya, tablet ini disematkan stylus untuk menggambar serta menulis langsung pada piranti.

 

Mengusung layar 10.1”, tablet ini coba mengoptimalkan fungsi layar besar untuk aktivitas multitasking. Sebagai penopang disematkanRAM 4 GB dan memori 32 GB serta prosesor octa-core 1.6 GHz. Dengan dapur pacu itu, tablet memungkinkan bermain game-game yang tengah hits seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan lain-lainnya tanpa terasa lemot atau nge-lag.

Memori eksternal tablet ini juga bisa juga bisa diperluas dengan menggunakan slot micro-SD hingga kapasitas 32 GB. “ADVAN menghadirkan Tab Sketsa sebagai tablet berkelas premium yang terjangkau,” ujar CEO ADVAN Indonesia Chandra Tansri, dalam keterangan persnya, Senin (15/6).

Guna memenuhi kebutuhan video call atau telekonferensi virtual yang kerap digunakan pada saat ini, ADVAN telah membenamkan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Sementara untuk fotografi tablet ini juga sudah dilengkapi kamera beresolusi 8.0 MP AF.

Fitur pengamanan berupa FaceID  mempermudah pengguna bisa mengakses tablet ini dengan menggunakan fitur pengenalan wajah. Tak ketinggalan, Super Wifi 5G 802.11 a/b/g/n/ac, ADVAN Tab Sketsa memberikan pengalaman streaming yang menyenangkan tanpa hambatan.

 

Tablet ini juga telah disematkan baterai berkapasitas sebesar 6.000 mAh, yang sudah dilengkapi dengan smart power saving. Keberadaan baterai ini memungkinkan pengguna menonton video selama 72 jam, bermain game selama 12 jam, atau mendengarkan musik 12 jam tanpa khawatir kehabisan daya.

Dibanderol seharga Rp 2.099.000, pengguna akan mendapatkan free stylus, case premium (seharga Rp 500.000) serta paket data unlimited internet selama satu tahun penuh dari Indosat Ooredoo. Tersedia dalam warna blue, paket spesial ADVAN Tab Sketsa ini tersedia secara terbatas saat dirilis pada hari Senin (15/6) di e-commerce Tokopedia.

 

sumber : A
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA