Selasa 16 Jun 2020 14:42 WIB

Carrera Yakin Atalanta Bisa Raih Scudetto Serie A

Atalanta menjelma sebagai tim yang menghibur di Italia dan Eropa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Massimo Carrera
Foto: Wikipedia
Massimo Carrera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bek sekaligus kapten Atalanta, Massimo Carrera meyakini, La Dea bisa meraih scudetto Serie A Italia musim depan dengan tambahan dua atau tiga pemain berkualitas. Atalanta menjelma sebagai tim yang menghibur di Italia dan Eropa di bawah arahan pelatih Gian Piero Gasperini.

"Atalanta menjadi penantang scudetto musim depan? Kenapa tidak," kata Carrera kepada Stats Perform News dikutip dari Sportskeeda, Selasa (16/6). "Saya pikir Atalanta memungkinkan untuk memenangkan scudetto dengan lebih banyak pemain berkualitas, dua atau tiga pembelian baru-lah."

Musim ini, Atalanta telah mencetak 70 gol dari 25 pertandingan di Serie A sebelum ditangguhkan karena pandemi virus corona. Jumlah tersebut 20 lebih banyak dari yang diraih oleh Juventus.

Selain itu, Atalanta juga stabil di tiga besar klasemen sementara dan mampu lolos ke perempat final pada musim perdananya di Liga Champions.

Musim lalu, Papu Gomez dkk bahkan mencetak 77 gol, yang terbanyak di kompetisi, untuk finis di urutan ketiga.

"Atalanta adalah klub yang serius dan kompeten yang membangun tim hebat dari tahun ke tahun, memunculkan bakat-bakat dari sektor tim muda mereka," jelas Carrera. "Gasperini melakukan pekerjaan dengan baik, skuatnya memainkan sepak bola yang bagus dengan intensitas dan kualitas di semua posisi. Bukan lagi kejutan tapi kenyataan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement