Selasa 16 Jun 2020 12:43 WIB

'Ada yang Bilang Hidup tidak Semudah Kata Merry Riana'

Masyarakat diajak bangkit, berpakaian rapi, tunjukkan kemampuan, dan jangan menyerah.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Motivator Merry Riana.
Foto: Dok BNPB
Motivator Merry Riana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Motivator Merry Riana membagikan kiat menghadapi normal baru saat pandemi Covid-19, yaitu get up, dress up, show up, and never give up.

"Get up ini saatnya bangkit. Mungkin selama 12 pekan ini bisa bekerja sambil rebahan di rumah. Ini saatnya rebahan sambil tetap produktif," kata Merry dalam jumpa pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang diikuti melalui akun Youtube BNPB Indonesia di Jakarta, Selasa (16/6).

Merry mengatakan, jangan menunda-nunda untuk bangkit dan menjadi orang pemalas. Buang rasa malas dan bangkit, jangan menunggu atau menunda esok hari.

Sedangkan dress up berarti harus berpakaian rapi dan menjaga kebersihan meskipun bekerja di rumah saja. "Mungkin belakangan di rumah kita hanya memakai daster dan tidak rapi. Pakaian rapi adalah tanda kesiapan kita untuk lebih produktif," tutur Merry.

Berikutnya adalah show up yang berarti tunjukan kemampuan, inovasi, dan eksperimen kita. Menunjukkan kemampuan tidak hanya saat di kantor, tetapi juga bisa di rumah. "Ini saatnya kita harus menghargai pekerjaan dan kesempatan yang diberikan pada kita. Mungkin anda jago memasak, tunjukan kemampuan Anda," katanya.

"Never give up artinya jangan pernah menyerah. Menurut Merry, semua hal baru pasti memerlukan penyesuaian. Saat melakukan hal-hal baru, kadang harus menghadapi kegagalan dan pembelajaran.

"Perlu waktu untuk bisa menjadi ahli, maka jangan pernah menyerah. Mungkin ada yang bilang hidup tidak semudah kata Merry Riana, tapi saya tidak pernah bilang hidup itu mudah. Karena itu jadilah orang yang tangguh untuk terus bangkit dan tidak mudah menyerah," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement