Selasa 16 Jun 2020 11:41 WIB

Mancini Sebut Italia akan Menggelar Piala Eropa dengan Indah

Piala Eropa 2020 ditunda musim panas tahun depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini, mengklaim the Azzurri akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020 yang indah. Setelah membawa Italia memenangkan 10 pertandingan dari 10 laga, Italia harus menunggu sampai musim panas tahun depan, menyusul penundaan turnamen karena pandemi corona.

''Kami masih akan memainkan Piala Eropa 2020 yang indah. Kami berharap bisa mengisi stadion dengan penonton dan kami akan membuat kesan yang baik,'' ucap Mancini, dikutip dari Football Italia, Selasa (16/6).

Mancini juga mengungkapkan siapa pemain dan pelatih favorit selama kariernya sebagai pemain. Ia menyebut pelatih Tarcisio Burgnich berada di posisi ketiga, yang memberinya debut di Serie A. Burgnich, kata dia, memberinya keberanian untuk tampil di Serie A saat usianya baru 16 tahun.

Kedua yaitu Vujadin Boskov, yang memberinya pengalaman luar biasa dengan memenangkan kompetisi bersama Sampdoria. ''Pertama, Sven-Goran Eriksson. Dia seperti kakak buat saya. Mereka semua pelatih berbeda dan saya belajar banyak dari mereka,'' ungkap Mancini. 

Sementara untuk pemain, ia menyukai Ronaldo Brasil, yang dianggapnya fenomenal. Mancini pernah main bersamanya. Lalu ada Gianluca Vialli, dan di posisi pertama ada Diego Armando Maradona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement