Selasa 16 Jun 2020 06:22 WIB

Danone SN Dukung Upaya Pemprov Jateng Cegah Stunting

Pemprov Jateng pastikan upaya pencegahan stunting tetap berjalan walau sedang pandemi

Danone Indonesia menyerahkan bantuan 10.000 produk nutrisi secara simbolis untuk ibu hamil, ibu menyusui dan susu pertumbuhan anak kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (16/6).
Foto: Istimewa
Danone Indonesia menyerahkan bantuan 10.000 produk nutrisi secara simbolis untuk ibu hamil, ibu menyusui dan susu pertumbuhan anak kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (16/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Danone SN (Specialized Nutrition) Indonesia kembali memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dalam upaya penanganan dampak Covid-19. CEO Danone SN Indonesia, Connie Ang menyerahkan bantuan sebanyak 10 ribu produk nutrisi secara simbolis untuk ibu hamil, ibu menyusui dan susu pertumbuhan anak kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H., M.IP melalui konferensi secara daring di Jakarta, Senin (15/6).

Bantuan ini merupakan kelanjutan dari dukungan donasi 30 ribu produk hidrasi sehat dan 5.000 APD (alat pelindung diri) yang telah diserahkan bulan lalu. Sejumlah bantuan tersebut telah didistribusikan okeh Pemprov Jateng ke 67 Fasilitas kesehatan yang tersebar di 28 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Connie Ang mengapresiasi pemerintah propinsi Jawa Tengah yang memberi kesempatan kepada pihak swasta untuk bersinergi dalam upaya bersama menghadapi pandemi. Kondisi pandemi memberikan berbagai tantangan di bidang kesehatan, termasuk masalah stunting dan aspek pemenuhan gizi yang sangat penting untuk ibu hamil dan anak-anak saat ini yang sering terlewatkan.

"Danone SN  mengusung visi ‘We Serve Life’ (Kami Layani Kehidupan) dan kami ingin mewujudkan komitmen tersebut melalui kontribusi kepada masyarakat Jawa Tengah. Salah satunya, dengan memberikan bantuan donasi produk nutrisi yang berkualitas dan berbasis sains yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Connie dalam rilisnya, Senin (15/6).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan komitmen Pemprov untuk memastikan upaya pencegahan stunting tetap berjalan walau di masa pandemi. Anak-anak adalah prioritas karena masa depan kita, masa depan bangsa dan dunia. Stunting dan kurang gizi menjadi catatan kami agar anak-anak dapat tumbuh dengan baik.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Danone Indonesia karena dukungan produk nutrisi bagi kelompok rentan stunting ini akan memupuk rasa persatuan, menggugah kemanusiaan dan tolong menolong serta saling menguatkan di tengah situasi yang sulit ini,” kata Ganjar.

Pemprov Jateng telah menghitung dan memiliki data jumlah masyarakat di setiap desa yang rentan dan membutuhkan dukungan asupan gizi yang baik agar terhindar dari kondisi stunting. Menurut Dinas Kesehatan angka prevalensi stunting di Jawa Tengah adalah 30 persen dan target untuk menurunkan prevalensi stunting sebesar 10 persen dalam 10 tahun ke depan.

Danone Indonesia, melalui kedua kategori bisnisnya, Specialized Nutrition dan Waters secara konsisten berupaya menjalankan peran dalam membantu Pemerintah dan meringankan beban masyarakat dalam menjalani pandemi.

"Sebagai perusahaan yang telah menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan gizi keluarga, kami senang dapat berkontribusi dalam upaya pemenuhan gizi dan pencegahan stunting di Jawa Tengah. Kami yakin dengan bergotong royong, saling membantu dan menjaga satu sama lain, kita bisa keluar dari pandemi ini dengan bersatu dan lebih kuat," ujar Connie.

Danone di Indonesia berkomitmen untuk memberikan bantuan senilai Rp 30 miliar dalam upaya penanggulangan COVID-19 di Indonesia. Bantuan telah disalurkan melalui kerjasama dengan berbagai lenbaga baik lembaga pemerintah, swasta maupun organisasi sosial masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement