Senin 15 Jun 2020 21:44 WIB

Lintas Ekbis: Permintaan Sewa Rusunawa Saat Pandemi Naik

.

Red: Yogi Ardhi

Penghuni beraktivitas di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Lebak, Banten, Senin (15/6/2020). Permintaan warga yang didominasi oleh yang terdampak PHK karena wabah COVID-19 untuk menyewa Rusunawa meningkat karena harganya yang lebih murah serta fasilitas lengkap dibandingkan rumah kontrakan biasa (FOTO : ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas)

Warga lansia memperlihatkan Kartu Lansia Jakarta, usai penyerahan secara kertu tersebut di RW 12 Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Senin (15/6). Bank DKI kembali mendistribusikan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ). Program distribusi KLJ/KPDJ dilakukan di 119 titik lokasi dengan 42.265 penerima manfaat. (FOTO : Dok Bank DKI)

Seorang wisatawan mengunjungi benteng peninggalan zaman kolonial Belanda di Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Kunci di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (15/6/2020). Pemerintah Kabupaten Sumedang berencana akan membangun wahana kereta gantung di kawasan Tahura Gunung Kunci untuk mendongkrak sektor pariwisata (FOTO : ANTARA/Raisan Al Farisi)

Warga membawa tabung Elpiji 3 kilogram yang kosong di salah satu pangkalan di Desa Langgea, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Senin (15/6/2020). Dalam sepekan terakhir terjadi kelangkaan stok Elpiji 3 kilogram di wilayah tersebut, sehingga harganya melambung mencapai Rp35 ribu hingga Rp40 ribu per tabung (FOTO : ANTARA/Jojon)

Seorang perajin membentuk pola sandal jepit di Keputran, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah, Senin (15/6/2020). Menurut perajin, setelah tidak produksi akibat dampak dari pandemi COVID-19, kerajinan sandal jepit yang terbuat dari bahan dasar spon eva tersebut mulai bangkit dan telah memenuhi permintaan awal sebanyak 300 pasang dan dijual dari harga Rp15 (FOTO : Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Petani menunjukan padi hasil panen yang berkecambah akibat terkena air hujan di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Senin (15/6/2020). Akibat musim penghujan, padi hasil panen berkecambah dan para petani memprediksi harga gabah turun dikarenakan kualitasnya yang buruk karena berubah menjadi warna hitam (FOTO : ANTARA /Jojon)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Pandemi covid-19 berimbas kepada kemampuan ekonomi warga termasuk daya beli. Belakangan permintaan untuk menyewa rusunawa di Lebak meningkat akibat daya beli yang menurun.

Biaya sewa rusunawa dianggap lebih terjangkau dari pada menyewa kontrakan konvensional. Permintaan sewa rusunawa oleha warga yang didominasi oleh yang terdampak PHK karena wabah COVID-19 pun meningkat. 

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement