Senin 15 Jun 2020 19:07 WIB

'Belajar Daring Solusi Paling Memungkinkan'

Program gratis ini demi membantu siswa mengisi waktu setelah ujian akhir.

Kegiatan belajar secara online (ilustrasi)
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Kegiatan belajar secara online (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Metode belajar daring akan tetap diberlakukan dalam masa transisi new normal saat ini, mengingat untuk tatap muka masih belum diberlakukan hingga Desember 2020.  Hal ini demi mencegah penularan Covid-19 yang hingga kini jumlah penderitanya makin melonjak.

“Mungkin anak-anak didik sudah tak sabar untuk kembali ke sekolah. Itu tidak terelakkan. Namun, dengan kondisi pandemi saat ini belajar daring tetap menjadi solusi paling memungkinkan bagi siswa,” kata Direktur Bimbel Ocean Education, Sudarman, dalam keterangan tertulisnya, akhir pekan lalu.

Orang tua dan anak didik dituntut kesiapannya menghadapi metode belajar daring di tahun ajaran baru yang mulai pada pekan ketiga bulan Juli nanti. Siswa perlu pengenalan pembelajaran online, aplikasi, tools, dan cara berinteraksi sehingga terbiasa dan mahir dalam belajar, lanjutnya.

“Namun siswa jangan menyerah dengan kondisi ini. Semangat harus tetap dijaga, terus belajar dan terus berprestasi walaupun dengan metode belajar online,” katanya.

Lembaga Bimbel Ocean Education membantu para siswa dengan menggagas program gratis persiapan belajar sebelum masuk sekolah selama 2 (dua) pekan. Program gratis ini demi membantu siswa mengisi waktu setelah ujian akhir dan memasuki jenjang kelas baru di masa pandemi ini.

Program 'Free Preparation Class Online' digelar guna membantu siswa dalam pengenalan pembelajaran online, aplikasi, tools, dan cara berinteraksi sehingga terbiasa dan mahir dalam belajar. Kami berupaya membantu siswa untuk menghadapi pelajaran di jenjang kelas yang baru sekaligus memberikan trik dan triks dalam menyelesaikan mata ajar,” katanya.

Kegiatan ini juga gratis bagi umum dan disertai evaluasi dengan pemberian kuis setelah selesai pelajaran. Peserta juga bisa melakukan pendaftaran secara gratis melalui https://bit.ly/joinocean.

Program akan diberikan selama 2 (dua) pekan dari tanggal 22 Juni – 4 Juli 2020, memberikan materi pelajaran untuk tingkat SMP yaitu Matematika, Fisika, Biologi dan bahasa Inggris. Untuk tingkat SMA siswa mendapatkan materi Materimatika, Fisika, Biologi, Kimia, bahasa Inggris. Semua diberikan gratis melalui aplikasi Zoom.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement