Senin 15 Jun 2020 13:18 WIB

Seperti Ini Kah Penampakan Seri Iphone 12?

Bocoran dugaan Iphone 12 diunggah di Twitter.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Foto beredar mengenai dugaan desain Iphone 12.
Foto: @Jin_store
Foto beredar mengenai dugaan desain Iphone 12.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Foto yang diduga model ponsel Iphone 12 telah muncul. Model diunggah ke Twitter oleh @Jin_Store yang memamerkan tiga ukuran layar yang berbeda dari perangkat yang bisa jadi merupakan  Iphone 12.

Peraga fisik terbuat dari logam dan menawarkan visualisasi yang sangat rinci, serta cukup masuk akal tentang bagaimana model baru dapat terlihat. Ada lima model yang digambarkan dalam salah satu gambar. Rumor menunjukkan ukuran layar 5,4 inci, 6,1 inci dan 6,7 inci dengan ukuran layar tengah digunakan untuk varian Iphone 12 dan Pro.

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari Apple Insider, Senin (15/6), di seluruh rentang, model menunjukkan tombol volume standar dan tombol Silence di sisi kiri, satu tombol samping di kanan, serta kamera di belakang.

Notch juga terlihat bersama dengan array TrueDepth Camera, tetapi sementara rumor menunjukkan hal tersebut dapat dihilangkan. Model itu memiliki gaya flat edges yang tampaknya sejalan dengan rumor bahwa Apple akan menggunakan band yang mirip dengan Iphone  4. Iphone menggunakan penutup kaca di bagian belakang, dengan band di sekeliling tepi rata dalam desainnya.

Gambar Computer Aided Design (CAD) lainnya yang dibagikan oleh tweeter memberikan pandangan lebih baik pada bagian kamera dari model. Khususnya menunjukkan model dengan tiga lensa kamera dan ruang untuk flash. Bergantung pada model yang seharusnya ditampilkan, itu bisa berarti salah satu lensa adalah untuk sensor LiDAR dalam model bukan Pro atau bisa juga LiDAR yang ada di edisi Pro sedikit berbeda dari apa yang ditunjukkan di iPad Pro.

Meskipun meyakinkan dan suatu muncul dalam rumor iPhone, keberadaan model seperti itu tidak menjamin desain sudah diselesaikan. Produsen aksesoris sering membuat model perangkat yang segera diluncurkan untuk membantu produksi produk baru, seperti casing.

Karena model ini dapat berasal dari gambar CAD yang bocor dan didasarkan pada rumor dan spekulasi, agak masuk akal bagi model untuk melakukan kesalahan dalam beberapa cara. Rincian lebih jelas tentang kisaran Iphone 12 hampir pasti akan muncul sebelum peluncurannya, dengan akurasi yang juga diperkirakan akan meningkat seiring waktu semakin dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement