Senin 15 Jun 2020 06:37 WIB

Zidane Bela Hazard yang Dihujani Kritik

Di La Liga, mantan pemain Chelsea itu hanya mencatat 10 penampilan musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane membela Eden Hazard yang kerap menerima kritik terkait penampilannya bersama Los Blancos. Menurut Zidane, Hazard tampil apik dalam kemenangan 3-1 atas Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (15/6). 

Pada pertandingan itu, Zidane menurunkan Hazard sejak menit pertama. Kemudian, gelandang asal Belgia itu ditarik keluar karena dianggap sudah kelelahan.

"Kita tahu ia masih kesulitan menemukan ritme pertandingan jika bermain penuh. Tapi ia tampil apik selama satu jam," katanya seperti dilansir Marca, Senin (15/6). 

Hazard dinilai belum maksimal membela Real Madrid musim ini. Di La Liga, mantan pemain Chelsea itu hanya mencatat 10 penampilan dengan kontribusi satu gol dan dua asis. 

Dalam laga semalam, Hazard bisa saja mencetak gol kedua Real Madrid. Namun saat berdiri di depan gawang, ia justru mengoper bola ke kaki Sergio Ramos kemudian berhasil mengonversinya menjadi tambahan angka. 

"Ia sedikit kelelahan dan cukup menakutkan. Tapi itulah sepakbola. Ia berkata baik-baik saja di istirahat babak pertama," ujarnya. 

Di satu sisi, Zidane tidak memainkan Marco Asensio yang juga sempat menepi akibat cedera seperti Hazard. 

"Langkah demi langkah. Dia baik-baik saja dan kami akan memainkannya. Masih ada pertandingan lain dan dia harus siap," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement