Senin 15 Jun 2020 05:56 WIB

Aksi Cimak Barokah Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Pembagian sembako dilakukan tiap Rabu, Jumat dan Ahad dalam satu pekan.

Aksi kepedulian warga Cipondoh Makmur, Tangerang kepada warga terdampak Covid-19
Foto: Istimewa
Aksi kepedulian warga Cipondoh Makmur, Tangerang kepada warga terdampak Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Di tengah pandemi Covid-19, aksi kepedulian terhadap sesama dilakukan oleh warga Cipondoh Makmur, Kota Tangerang. Ketua RW 05 dan PKK RW 05, Kelurahan Cipondoh Makmur bersinergi dengan Pengurus Yayasan Darul Makmur menyediakan bahan pangan gratis berupa aneka sayuran dan sembako bagi warga yang terdampak Covid-19.

Bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari gratis digantung di sebuah pagar besi di jalan Elok 1 RT 07 RW 05, Cipondoh Makmur, samping Mesjid Jami Darul Makmur. Kegiatan ini diberi nama “Cimak Barokah”. Kata Cimak sendiri akronim dari Cipodoh Makmur.

“Bagi warga yang membutuhkan dipersilahkan untuk mengambil maksimal dua bungkus atau dua jenis bahan pangan. Jika antrian panjang, warga harus tetap menjaga jarak satu hingga dua meter sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Pangestu Adi selaku pengurus Yayasan/Mesjid Darul Makmur dalam rilisnya, Ahad (14/6).

Menurutnya, sejak kegiatan Cimak Barokah dilaksanakan Rabu kemarin, ratusan warga yang terdampak Covid antusias anti untuk mengambil bahan pangan gratis tersebut. Mereka sebagian besar merupakan warga perumahan dan perkampungan Cipondoh Makmur dan sekitarnya.

Pembagian sembako atau bahan pangan gratis ini telah dilaksanakan pada Rabu, Jumat dan Ahad jam 08.00-11.00 WIB. Sekitar 200 sampai 300 orang mengambil bahan pangan gratis tersebut dan diatur oleh ibu-ibu PKK RW 05.

“Karena warga yang membutuhkan ternyata ratusan sehingga memerlukan waktu untuk pengepakan, untuk pekan depan Cimak Barokah akan dilakukan dua hari dalam sepekan yaitu Jumat dan Minggu. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada para donator semoga dipanjangkan rezikinya menjadikàn berkah,” tambah Pangestu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement