Senin 15 Jun 2020 00:09 WIB

Sinyal Negatif Solskjaer untuk Sanchez di MU

Sanchez dinilai akan mengalami kesulitan saat kembali ke MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Alexis Sanchez
Foto: AP/Silvia Izquierdo
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan kiprah Alexis Sanchez tak akan berlanjut di Old Traffor. Gelandang serang yang tengah melakoni masa peminjaman di Inter Milan dinilai akan mengalami kesulitan dan tidak akan cocok dalam komposisi skuat United pada saat ini.

Lantaran dianggap tidak memberikan kontribusi positif buat United sejak didatangkan dari Arsenal pada 2018, Sanchez akhirnya dipinjamkan ke La Beneamata pada awal musim ini. Namun, masa peminjaman gelandang serang asal Cile itu juga tidak berjalan mulus. Eks bintang Barcelona itu lebih banyak berkutat dengan masalah cedera dan kebugaran. Alhasil, Sanchez hanya tampil di 16 laga dan menyumbang satu gol di semua ajang. 

Baca Juga

Terakhir, Sanchez masuk sebagai pemain pengganti kala Inter Milan ditahan imbang Napoli, 1-1, di laga leg kedua babak semifinal Coppa Italia, Ahad (14/6) dini hari WIB. Atas hasil ini, La Beneamata pun tersingkir dari ajang Coppa Italia lantaran kalah agregat, 1-2, dari Napoli.

Setelah menjalani masa peminjaman, Sanchez pun akan kembali ke United pada awal musim depan. Namun, Solskjaer mengisyaratkan, rasanya akan sulit buat Sanchez untuk kembali ke tim utama Setan Merah. Meski merasa puas dengan komposisi pemain United pada musim ini, tapi Solskjaer tidak menutup kemungkinan untuk kedatangan pemain baru.

"Tentu ada tempat buat pemain yang bagus di tim ini. Kami akan melihat dimana kami berada pada akhir musim ini, tapi saya merasa, kami berada dalam trek yang tepat," kata Solskjaer seperti dikutip Daily Star, Ahad (14/6).

Pelatih asal Norwegia itu menganalogikan kedatangan Sanchez di United layaknya sebuah sofa baru di sebuah ruangang yang tengah didekorasi. Menurutnya, kendati bagus, tapi sebuah sofa belum tentu cocok dengan ruangan yang tengah didekorasi ulang tersebut. 

"Sebenarnya, tergantung pada pemain tersebut, apakah bisa langsung menyatu dengan pemain-pemain lain. Terkadang, saat Anda mendekorasi sebuah ruang tamu, akan ada kursi atau sofa yang bagus. Namun, meski bagus, sofa tersebut bisa saja tidak sesuai dengan ruangan tersebut," tutur mantan penyerang United tersebut.

Kabarnya, Solskjaer telah bertemu dengan Wakil CEO United, Ed Woodward, untuk membahas komposisi skuat United pada musim depan, termasuk soal pemain yang akan dipertahankan atau dilepas United pada bursa transfer mendatang. Setelah menjalani masa peminjaman bersama Inter Milan, Sanchez memang akan kembali ke United, selaku klub pemiliknya. 

Kontrak Sanchez bersama United masih tersisa dua tahun lagi. Manajemen United sebenarnya memiliki opsi untuk mengakhiri kontrak pemain yang digaji sebesar 400 ribu pound per pekan tersebut dan membayar kompensasi atas pemutusan kontrak tersebut. Namun, krisis keuangan klub akibat pandemi Covid-19 membuat United diragukan mengambil opsi tersebut. Alhasil, salah satu opsi yang tersedia buat United adalah kembali meminjamkan Sanchez ke klub lain, atau melepas Sanchez ke klub lain secara permanen pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement