Ahad 14 Jun 2020 19:55 WIB

Babak Pertama, Atletico Ditahan Athletic Bilbao

Penyerang Atletico Madrid Diego Costa membalas gol Iker Muniain.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Athletic Bilbao Yerai Alvarez (kanan) berebut bola dengan gelandang Atletico Madrid Saul Niguez dalam pertandingan La Liga Spanyol di San Mames, Bilbao, Ahad (14/6)
Foto: EPA-EFE/Luis Tejido
Pemain Athletic Bilbao Yerai Alvarez (kanan) berebut bola dengan gelandang Atletico Madrid Saul Niguez dalam pertandingan La Liga Spanyol di San Mames, Bilbao, Ahad (14/6)

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Atletico Madrid sempat kecolongan saat menyambangi markas Athletic Bilbao pada pekan ke-28 La Liga, Ahad (14/6). Beruntung Diego Costa mampu mencetak gol di San Mames untuk mengakhiri babak pertama imbang 1-1.

Laga di Stadion San Mames itu perdana buat kedua setelah penghentian sementara La Liga Spanyol musim ini selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19. Di lini depan, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menurunkan duet Yannick Carasco dan Diego Costa. Sedangkan, Bilbao mengandalkan Williams sebagai penyerang tunggal

Peluang pertama laga ini didapatkan Atletico Madrid lewat aksi Yannick Carasco, tepatnya pada menit ke-17. Setelah bermain operan satu-dua dengan Marcos Llorente, penyerang asal Belgia itu melepaskan tembakan mendatar. Sayang, bola masih melebar di sisi kanan gawang Bilbao.

Pada menit ke-27, giliran tim tuan rumah yang mendapatkan peluang emas. Penyerang asal Spanyol, Williams, sukses menanduk bola hasil umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Los Rojiblancos. Namun, bola hasil sundulan Williams itu dengan mudah ditangkap oleh kiper Atletico, Jan Oblak. Penjaga gawang asal Slovenia itu kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-33. Oblak sukses menghalau bola hasil tandukan keras winger Bilbao, Raul Garcia. 

Kendati begitu, pada menit ke-37, Oblak terpaksa memungut bola dari gawangnya. Bola hasil sontekan Iker Muniain dari dalam kotak penalti tidak bisa ditangkap Oblak. Muniain sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan tarik dari bek kanan Yuri Berchiche. 

Namun, gol Muniain itu ternyata hanya bertahan kurang dua menit.  Adalah Diego Costa, yang sukses mencetak gol balasan dari Los Rojiblancos. Eks penyerang Chelsea itu berhasil lolos dari jebakan offside. Menerima umpan terobosan dari Koke, Costa dengan mudah menaklukan kiper Bilbao, Unai Simon. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement