Senin 15 Jun 2020 00:01 WIB

Selamat Ultah Mo Salah, Gelar Liga Inggris Jadi Kado Indah

Mohamed Salah berulang tahun ke-28 tahun pada hari ini.

Selebrasi Mohamed Salah setelah mencetak gol pertama Liverpool dari titik penalti pada laga antara West Ham Utd dan Liverpool di London Stadium, London, Kamis (30/1).
Foto: David Klein/Reuters
Selebrasi Mohamed Salah setelah mencetak gol pertama Liverpool dari titik penalti pada laga antara West Ham Utd dan Liverpool di London Stadium, London, Kamis (30/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mohamed Salah berulang tahun ke-28 tahun pada hari Senin ini, tanggal 15 Juni. Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris setelah menantikan selama 30 tahun, pastinya akan menjadi kado indah di hari lahir Mohamed Salah tahun ini.

‘’Pemain timnas Mesir, yang merayakan hari ulang tahunnya pada Senin, kembali memimpin daftar topskorer musim ini (16 gol) bersamaan dengan The Reds berbaris menuju trofi juara liga untuk pertama kali dalam 30 tahun terakhir,’’ sebut laporan Reuters.

Kompetisi Liga Inggris akan kembali dimulai setelah dihentikan sementara karena pandemi virus Corona. Liverpool punya peluang meraih gelar juara Premier League saat menghadapi tim sekota Everton pada 21 Juni atau sepekan setelah ultahnya Mohamed Salah. 

The Reds saat ini memimpin klasemen dengan 82 poin. Liverpool meninggalkan jauh 25 poin dari Manchester City yang membututi di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Salah sejauh ini telah membawa Liverpool menjuarai Liga Champions. Dia juga sukses menghantarkan Timnas Mesir lolos ke Piala Dunia 2018. Kini Mohamed Salah hanya selangkah lagi membawa Si Merah menjuarai Liga Primer Inggris untuk pertama kali dalam tiga dekade terakhir.

Kado 2018

Dua tahun lalu, hari ulang tahun Mohamed Salah bertepatan dengan laga perdana Mesir di Piala Dunia 2018. Mesir saat itu ditantang Uruguay di laga perdana Grup A.

Salah tidak bisa tampil karena belum sepenuh pulih setelah mengalami cedera saat membela Liverpool menghadapi Real Madrid di final Liga Champions. Timnas Mesir pun akhirnya dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1.

Usai pertandingan tersebut, Salah mendapat kado istimewa setibanya di hotel tempat skuad timnas Mesir. Sekelompok fan dari Chechnya memberi kado kue ulang tahun seberat 100 kg.

Kue ulang tahun Mohamed Salah ke-26 tahun itu didekorasi warna bendera Mesir: Merah, Putih, Hijau. Di atasnya ada dekorasi ‘Golden Boot’. Maklum, musim itu Mohamed Salah berhasil menjadi pemain paling subur di kancah Liga Primer Inggris dengan torehan 44 gol.

Kado Tahun Lalu

Trofi Liga Champions 2018/2019 menjadi kado indah bagi Mohamed Salah tahun lalu. Sepekan sebelum ulang tahun Salah, Liverpool mengukir momen indah dengan menjuarai Liga Champions usai menekuk Tottenham Hotspur 2-0 di partai final. Salah menyumbang satu gol lewat titik putih penalti. 

Trofi Liga Champions kembali diraih Liverpool sejak terakhir kali meraihnya dalam final paling menegangkan pada 2005. Sempat tertinggal 0-3 dari AC Milan di babak pertama, Liverpool saat itu diyakini tidak mampu mengejar ketertinggalan tersebut di babak kedua.

Skuad Rafael Benitez mampu menjawab keraguan tersebut. Di babak kedua, Steven Gerrard dan kawan-kawan mampu menyamakan kedudukan sebelum akhirnya memenangkan partai final lewat adu penalti.

Situasi serupa dialami Liverpool tahun lalu di babak semifinal Liga Champions. Liverpool mengukir momen paling emosional dengan menghempaskan raksasa Spanyol Barcelona 4-0 di semifinal Liga Champions.

Banyak yang saat itu meragukan kemampuan skuad Juergen Klopp. Pasalnya, Liverpool sebelumnya menelan kekalahan telak 0-3 saat melakoni leg pertama semifinal Liga Champions di kandang Barcelona. Liverpool butuh 4 gol tanpa balas untuk membalikkan situasi sulit tersebut.

Tahun ini, di hari ulang tahun Mohamed Salah, trofi Liga Inggris bersama Liverpool pastinya akan menjadi kado terindah. Kita tunggu saja..

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement