Ahad 14 Jun 2020 11:02 WIB

Satu Pemain Norwich Positif Corona, Tottenham tak Panik

Pemain Norwich yang dinyatakan positif itu pun ikut main dalam pertandingan tersebut.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agus Yulianto
Penjaga gawang Tottenham Hostpu gagal menghadang bola yang meluncur ke gawangnya.
Foto: Andy Rain/EPA
Penjaga gawang Tottenham Hostpu gagal menghadang bola yang meluncur ke gawangnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham sudah mengahapus ketakutan akan potensi krisis virus corona di klub, setelah seorang pemain Norwich City dinyatakan positif Covid-19. Spurs baru saja melakoni laga persahabatan dengan the Canaries di Tottenham Hostpur Stadim Jumat lalu, dimana Norwich menang 2-1.

Pemain Norwich yang dinyatakan positif itu pun ikut main dalam pertandingan tersebut. Setelah tes terakhir dilakukan, dua orang dari dua klub diketahui membawa virus corona, dan salah satunya dari Norwich. Namun, Spurs berusaha menghilangkan ketakutan fan, yang bisa mempengaruhi skuat usai laga persahabatan itu.

"Kami terus beroperasi dengan panduan ketat dari Liga Primer untuk memastikan kami menghindari risiko penyebaran infeksi yang seharusnya dilakukan saat orang lain dites positif," kata Tottenham, dikutip dari Footnall.london, Ahad (14/6).

Spurs memastikan klubnya terus memberlakukan jaga jarak dengan tidak melakukan kontak langsung. Sehingga, skuat asuhan Jose Mourinho itu memastikan tidak ada skuat ataupun staf yang diminta untuk melakukan isolasi diri. Apalagi, pemain Norwich yang positif tersebut sudah diwawancara dan mengaku tak melakukan kontrak jarak dekat dengan Spurs, dan diperkuat oleh pengakuan pemain the Lilywhites.

"Tes kami terus dilanjutkan dan hasilnya negatif Vocid-19 sejak satu orang positif dua pekan lalu," ucap Spurs. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement