Ahad 14 Jun 2020 10:11 WIB

Messi Torehkan 20 Gol di Liga Spanyol di 12 Musim Beruntun

Lionel Messi mencetak satu gol saat Barcelona menumbangkan Real Mallorca.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agus Yulianto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: Republika.
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi mencetak satu gol dan dua assist, saat Barcelona menumbangkan Real Mallorca 4-0. Messi membawa Barca mengawali kembalinya kompetisi dengan sempurna, setelah tiga bulan dihentikan karena pandemi Covid-19. 

Dikutip dari theguardian, Ahad (14/5), satu gol itu membuat Messi mencatatkan rekor luar biasa, dimana ia mencetak 20 gol di liga dalam 12 musim beruntun.

Kemenangan itu membuat Barcelona mengumpulkan 61 poin setelah 28 pertandingan, unggul lima poin dari Real Madrid, yang akan menjamu Eibar di laga pertama mereka. Pertandingan Mallorca vs Barcelona dimainkan tanpa penonton. Namun, masih ada saja fan yang menerobos masuk lapangan, karena ingin berfoto dengan Messi.

Luis Suarez juga tampil untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera lutut enam bulan lalu. Masuk dari bangku cadangan di babak kedua, Suarez akhirnya bisa bertanding untuk pertama kalinya sejak Quique Setien ditunjuk sebagai pelatih. Di pertandingan lain, Leganes masih berada di zona degradasi, setelah kalah 2-1 oleh Real Valladolid.

Leganes mengalami mimpi buruk ketikan striker asal Turki Enes Unal menyontek bola ke sisi kosong gawang tuan rumah. Valladolid juga mengontrol jalannya pertandingan, dan menggandakan keunggulan di menit 54 melalui Ruben Alcaraz, sebelum Oscar Rodriguez memperkecil ketertinggalan di menit 84. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement