Sabtu 13 Jun 2020 18:30 WIB

MTQ Cetak Generasi Qurani

Generasi qurani dan berakhlak mulia dibutuhkan masyarakat.

Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Bupati Bangka Mulkan mengemukakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang dilaksanakan setiap tahun mampu mencetak generasi qurani dan berakhlak mulia.

Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Jumat (12/6), mengatakan generasi qurani dan berakhlak mulia dibutuhkan masyarakat.

Mereka, katanya saat menuntup MTQ IX tingkat kabupaten setempat selama 8-12 Juni 2020, memiliki peran sebagai pendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Saya menaruh harapan besar bagi generasi muda berkualitas untuk bersama-sama membangun daerah yang kita cintai," kata dia.

Ia memberikan apresiasi kepada peserta MTQ IX yang berhasil meraih juara.

Ia mengharapkan yang bersangkutan dari masing-masing cabang MTQ dapat mewakili Kabupaten Bangka ke lomba yang sama, baik tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

Tercatat lebih dari 200 peserta putra dan putri utusan dari delapan kecamatan pada MTQ IX Kabupaten Bangka.

"Peserta yang dinyatakan menjadi juara dari masing-masing cabang akan dipercaya mewakili Kabupaten Bangka untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi yang dijadwalkan pada pertengahan Juni 2020," kata dia.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Bupati Mulkan kepada pihak penyelenggara kegiatan itu, termasuk dewan juri karen sukses melaksanakan kegiatan tahunan dengan lancar, aman, tertib, serta menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement