Sabtu 13 Jun 2020 15:57 WIB

Gagal Eksekusi Penalti, Ronaldo Dibela Bonucci

Juventus tetap lolos ke final karena unggul gol tandang di leg pertama.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Leonardo Bonucci.
Foto: Antonio Calanni/AP
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus, Leonardo Bonucci, mendukung rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, meski gagal mengeksekusi tendangan penalti dalam pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia melawan AC Milan, Sabtu (13/6) dinihari WIB. Tendangan Ronaldo hanya membentur tiang kanan gawang yang dijaga Gianluigi Donnaruma.

Juventus pun terpaksa bermain imbang 0-0. Kendati demikian, Bianconerri tetap lolos ke final karena unggul gol tandang di leg pertama.

"Bahkan orang terhebat juga bisa meleset. Cristiano selalu menjadi sosok penting untuk kami," kata Bomucci seperti dilansir Sportskeeda, Sabtu (13/6). "Ia meningkatkan tekanan untuk pertahanan lawan. Sayangnya, ia tidak beruntung hari ini dan Donnaruma tampil apik. Kami akan kembali melihat Juventus dengan Ronaldo yang tangguh."

Di partai puncak, Juventus akan berhadapan dengan pemenang dari laga Napoli melawan Inter Milan. Laga final pun akan dihelat di Roma, 17 Juni nanti.

photo
Kapten Juventus Leonardo Bonucci. - (EPA-EFE/MATTEO BAZZI)

Tinggal selangkah lagi Juventus untuk merebut gelar Coppa Italia. Selain itu, Juve juga menjadi calon kuat juara Serie A Italia karena memimpin klasemen sementara.

"Yang penting kami lolos ke Roma untuk menyelesaikan satu misi kami," kata Bonucci menegaskan. "Sangat aneh ketika bermain kembali. Apalagi stadion benar-benar kosong selama 90 menit. Hasilnya seri, tapi kami harus melihat hal baik di baliknya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement