Sabtu 13 Jun 2020 10:30 WIB

Duel Mike Tyson vs Tyson Fury Dinilai Bakal 'Mematikan'

Iron Mike kini sudah berusia 53 tahun, sedangkan Fury berusia 31 tahun.

Rep: Febryan A/ Red: Muhammad Akbar
Promotor tinju, Bob Arum, mengkritik Presiden UFC, Dana White, yang tetap berencana menggelar pertarungan UFC 249 di tengah situasi wabah virus corona.
Foto: EPA/Dave Hunt
Promotor tinju, Bob Arum, mengkritik Presiden UFC, Dana White, yang tetap berencana menggelar pertarungan UFC 249 di tengah situasi wabah virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Promotor tinju legendaris Bob Arum, mengingatkan bahwa pertarungan potensial antara Mike Tyson dan juara kelas berat WBC saat ini, Tyson Fury, bakal "mematikan". Sebagai promotor Fury di Amerika Serikat, Arum enggan terlibat dalam pertarungan itu.

"Jika pertarungan itu mendekati serius, saya tidak akan menjadi peserta dalam sesuatu yang bisa sangat mematikan," kata Arum kepada Sky Sports sebagaimana dilansir Daily Star, Sabtu (13/6).

Menurut Arum, Mike Tyson memanglah seorang petinju hebat. Tapi, Iron Mike kini sudah berusia 53 tahun. Sedangkan Fury kini berusia 31 tahun.

"(Dia) tidak pergi dan bertarung dengan sangat serius seorang pria yang berada di puncak permainannya di usia 30-an. Itu tidak benar dan tidak ada yang harus mendorongnya," kata Arum.

Mike Tyson beberapa kali menunjukkan niat untuk kembali ke ring usai 15 tahun pensiun. Sedangkan Fury mengklaim telah menerima tawaran untuk melawan Si Leher Beton itu.

Kendati demikian, John Fury (56 tahun), ayah dari Tyson Fury, menilai dirinya bakal lebih baik dalam hal melawan Mike Tyson. Ia pun telah mengajukan diri sebagai lawan Si Leher Beton.

Menariknya, John mengakui ia sengaja memberi awalan nama anaknya dengan akhiran nama Mike Tyson. Baginya itu adalah awal yang bagus. Namun, yang terpenting ia yakin bakal menang lantaran berada dalam kondisi fisik yang lebih prima dibandingkan Si Leher Beton.

"Aku akan memberikan segalanya. Aku akan melakukan yang terbaik yang aku bisa. Aku tidak akan takut untuk masuk ring, aku tidak akan dikalahkan sebelum aku mulai. Aku akan memberikannya pukulan terbaik," ucap John, Sabtu (13/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement