Jumat 12 Jun 2020 22:36 WIB

BMH-PLN Kuatkan Ekonomi Masyarakat dengan Desa Wisata

Sinergi BMH dan PLN merupakan program yang berkesinambungan.

PLN menyalurkan CSR melalui BMH untuk mengembangkan Program Desa Wisata di Pantai Tanjung Karang, Mataram.
Foto: Dok BMH
PLN menyalurkan CSR melalui BMH untuk mengembangkan Program Desa Wisata di Pantai Tanjung Karang, Mataram.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Laznas BMH bersama PLN terus sinergi dalam ragam program pemberdayaan dan kepedulian.  Kali ini melalui penyaluran dana CSR ditujukan untuk membantu ekonomi masyarakat melalui Program Desa Wisata.

"Program Desa Wisata ini merupakan program berkesinambungan dari sinergi PLN dengan BMH dalam bentuk melengkapi sisi yang dapat memperindah kawasan desa sekaligus akses ke lokasi agar lebih mudah. Dengan demikian wisatawan yang berkunjung akan merasa nyaman sehingga masyarakat bisa mendapatkan keuntungan secara ekonomi," terang Kepala BMH Perwakilan NTB, Hasan Parsi, Jumat  (12/6).

Desa Wisata yang berada di Pantai Tanjung Karang, Mataram  ini kini semakin indah dan nyaman setelah dilakukan pemasangan paving blok. 

"Pemasangan paving blok ini merupakan lanjutan dari program sebelumnya yakni pembuatan berugak, pembuatan taman wisata, dan tempat main anak-anak," imbuh Hasan dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

photo
BMH bersama PLN terus sinergi dalam ragam program pemberdayaan dan kepedulian.  (Foto: Dok BMH)

Masyarakat setempat sangat senang dengan bantuan PLN dan BMH ini. "Alhamdulillah sekarang pantai semakin rapi dan bersih dengan paving blok.  Terima kasih PLN dan BMH.  Semoga semakin maju ekonomi kami di sini," ungkap seorang warga, Atik (55 tahun).

"Alhamdulillah kami senang dengan bantuan paving block dari PLN dan BMH yang cukup lama membantu kami di sini. Sekarang pantai semakin rapi dan bersih, terima kasih semuanya," imbuh Rohmah (37 tahun).

Sementara itu Manajer PLN Bagian KSA, Muhar Baladi menyampaikan bahwa program ini merupakan bagian dari tanggungjawab PT PLN ikut serta membangun ekonomi masyarakat.

"PLN berharap ini dapat membantu masyarakat secara ekonomi dengan pemasangan paving block yang merupakan lanjutan dari program-program sebelumnya, mulai dari Pembuatan Lapak Berkah, Pembuatan Gapura, MCK, Mushalla dan Foto Selfie serta sekarang Pemasangan Paving Blok seluas 213 meter persegi. Lebih dari itu di momen tertentu bersama BMH, PLN juga menyalurkan bantuan-bantuan kepedulian," tutup Muhar Baladi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement