Sabtu 13 Jun 2020 00:31 WIB

Lillard Yakin Kalahkan Lakers Jika Blazers Lolos Play-off

Blazers berada di tempat kesembilan saat kompetisi NBA dihentikan.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Guard Portland Trail Blazers Damian Lillard (membawa bola).
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Guard Portland Trail Blazers Damian Lillard (membawa bola).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Portland Trail Blazers, Damian Lillard yakin jika timnya lolos ke babak play-off, akan bisa memenangkan gim pertama babak play-off melwan Los Angeles Lakers. Trail Blazers berada di tempat kesembilan saat kompetisi NBA dihentikan atau satu tingkat di bawah batas akhir zona play-off.

"Tentu saja. Saya pikir kami bisa mengalahkan mereka," kata Lillard saat ditanya tentang peluang lolos play-off dan kemungkinan bertemu Lakers dalam wawancara dengan Vanity Fair, dilansir Yahoosports, Jumat (12/6).

Baca Juga

Sebelum mewujudkan duel melawan Lakers di babak play-off, Lillard bersama Blazers terlebih dahulu harus berjuang menempati peringkat delapan Wilayah Barat. Saat ini, Blazers tercecer di posisi sembilan, tertinggal dari Memphis Grizzlies yang saat liga NBA dihentikan 13 Maret lalu menempati posisi delapan.

Trail Blazers, Sacramento Kings, dan New Orleans Pelicans semua saat ini tertinggal tiga setengah pertandingan di belakang Grizzlies. Sedangkan Lakers saat ini memimpin permainan 5,5 pertandingan untuk menempati posisi teratas Wilayah Barat di atas LA Clippers.

Walau Lillard percaya diri, namun prediksi dari FiveThirtyEight berdasarkan perhitungan sejumlah indikator menempatkan peluang Trail Blazers di bawah Grizllies.

Saat ini, NBA belum bergulir. Pengelola liga masih mencari formula tepat untuk melanjutkan kompetisi NBA dengan keterbatasan yang ada akibat Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement