Jumat 12 Jun 2020 17:49 WIB

Polres Karawang Tinjau Kesiapan New Normal Pesantren

Polres Karawang memantau kesiapan dan kekurangan new normal pesantren.

Rep: Zuli Istiqomah / Red: Nashih Nashrullah
Polres Karawang memantau kesiapan dan kekurangan new normal pesantren. Ilustrasi santri di pesantren.
Foto: ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas
Polres Karawang memantau kesiapan dan kekurangan new normal pesantren. Ilustrasi santri di pesantren.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Tim gabungan dari Polres Karawang dan Kodim 0604 Karawang meninjau salah satu pondok pesantren, Jumat (12/6).

Peninjauan langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman dan Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hario Wibowo ini dalam rangka persiapan fase kehidupan normal baru atau new normal. 

Baca Juga

 

Kapolres dan Dandim meninjau Ponpes Tangguh Annihayah Rawamerta dalam rangka memantau kekurangan dan Kelengkapan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua MUI Kab Karawang KH Tajudin Nur dan Waka Polres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu   

 

 

Kapolres mengatakan Ponpes Annihayah Rawamerta ini dinilai sudah siap menjalankan new normal di lingkungan pesantren. Fasilitas telah dipersiapkan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.  

 

“Alhamdulillah, sudah kita lihat bersama, persiapan yang sudah dilakukan oleh pondok pesantren Annihayah dibawah pimpinan KH Tatang Syihabudin , lnsya Allah luar biasa apa yang sudah menjadi protokol kesehatan yang sebagaimana diamanatkan pemerintah yang disiapkan disemua Iini semuanya mulai dari ketahanan pangan, ruang isolasi, dan Iainnya sudah bagus,“ kata Kapolres dalam keterangan tertulisnya.  

 

Dia menuturkan Pondok Pesantren Annihayah telah melaksanakan protokol kesehatan. Mulai dari memasuki gerbang dengan disediakan bilik sterilisasi, cuci tangan dan pemeriksaan suhu badan. 

 

Selain itu, ada pula ruang isolasi Ponpes Tangguh, Asrama Santri Putri Ponpes Tangguh, Ketahanan pangan kolam ikan (simbolis tabur benih).

 

Dia mengatakan, Masjid Amaliyah Ponpes Tangguh, menerapkan pyscal distansing dan protokoler kesehatan. Kemudian Asrama putra Ponpes Tangguh, dapur umum (gudang pangan) Ponpes Tangguh, Ketahanan pangan dengan tanaman padi  seluas 5 hektare dan domba 14 ekor.  

 

“lnsya Allah apa yang sudah menjadi ikhtiar kita bersama dapat menangkal dari covid-19, dan merupakan satu satunya pesantren tangguh pertama dikarawang,” ujar Kapolres. 

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Ramah tamah dikediaman Pimpinan Ponpes Tangguh KH Tatang beserta Pengurus Ponpes. Polres juga memberikan bantuan Sembako kepada pesantren.  

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement