Jumat 12 Jun 2020 17:18 WIB

Berapa Harga Resmi PlayStation 5?

Sony belum mengumumkan harga konsol Playstation 5.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony Play Station 5
Foto: sony
Sony Play Station 5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sony sudah mengungkapkan PlayStation 5 pada acara yang berlangsung kamis (11/6). Namun, dalm acara itu, Sony belum mengumumkan harga yang dibanderol untuk konsol tersebut. Sebelumnya Bloomberg melaporkan konsol gim tersebut kemungkinan akan dikenakan biaya setidaknya 470 dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 6,6 juta.

Jumlah harga seperti itu akan membuah konsol tersebut menjadi perangkat Playstation termahal Sony. Konsol bisa dijual dengan harga lebih tinggi daripada saingan Microsoft Xbox Series X.

Baca Juga

Kepala eksekutif Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan mengatakan pada gamesindustry.biz pada Mei, seperti yang dilansir dari Telegraph, Jumat (12/6), bahwa Sony berharap untuk memberikan proposisi nilai yang terbaik yang mereka bisa.

“Saya tidak bermaksud mengatakan harga terendah. Nilai adalah kombinasi dari banyak hal,” ujar Ryan.

Sony belum mengumumkan tanggal rilis untuk konsol barunya di luar mengkonfirmasi perangkat akan dirilis dalam tiga bulan terakhir 2020, kemungkinan menjelang musim Natal.

Selain itu, tidak ada pemesanan yang tersedia untuk Playstation 5. Namun Game and Currys memungkinkan orang untuk mendaftarkan minat mereka melalui situs web untuk menerima pembaruan pada konsol saat Sony bersiap untuk merilisnya.

Stock Informer, sebuah situs web yang memungkinkan orang untuk melacak ketika produk tersedia, mengatakan pihaknya memperkirakan pre-order untuk Play Station 5 akan tersedia pada Juli atau Agustus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement