Jumat 12 Jun 2020 13:45 WIB

Sisa Liga Champions 2019/2020 akan Digelar di Tempat Netral

Untuk sesi 16 besar, formatnya belum berubah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Salah satu pertandingan Liga Champions yang digelar tanpa penonton musim ini.
Foto: EPA Images
Salah satu pertandingan Liga Champions yang digelar tanpa penonton musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) terus mencari formula terbaik menyelesaikan kompetisi benua biru musim ini. Baik di Liga Champions dan Liga Europa masih ada beberapa pertandingan di sesi 16 besar.

Untuk sesi 16 besar, formatnya belum berubah. Tetap memakai sistem kandang-tandang. Contohnya di Liga Champions. Juventus bakal bertemu Olympique Lyons pada leg kedua perdelapan final.

Begitu pun juga dengan Barcelona kontra Napoli, dan sejumlah big match lainnya. Perubahan baru terjadi sejak fase delapan besar. Tak ada sistem home-away. Semua pertandingan diselenggarakan di satu tempat.

"Menurut Sky dan Bild, Lisbon tidak hanya menjadi tuan rumah final, tapi dari juga perempatfinal dan semifinal" demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (12/6).

Hal serupa berlaku di Liga Europa. Terlebih dahulu tim-tim peserta menyelesaikan laga 16 besar seperti biasa. Artinya masih ada dua leg dengan sistem agregat.

Perubahan terjadi di fase selanjutnya. Kali ini salah satu kota di Jerman bakal menjadi tuan rumah semua laga tersisa hingga final. Tak ketinggalan, Liga Champions Wanita. Duel tersisa di event tersebut, bakal berlangsung di Spanyol. Masih ada kabar terbaru lainnya. Sebuah rumor menyebutkan Piala Super Eropa musim 2020/2021 akan diadakan di Budapest, Hungaria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement