Jumat 12 Jun 2020 09:56 WIB

Kredivo Integrasi Fitur Belanja ke Bukalapak

Melalui fitur ini, pengguna hanya perlu memilih metode pembayaran Kredivo.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Kredivo. Kredivo mengintegrasikan fitur Zero-click Checkout ke dalam platform Bukalapak.
Foto: Kredivo
Kredivo. Kredivo mengintegrasikan fitur Zero-click Checkout ke dalam platform Bukalapak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kredivo mengintegrasikan fitur belanja cepat dengan optimisasi khusus untuk bertransaksi melalui ponsel, yakni Zero-click Checkout, ke dalam platform Bukalapak. Fitur Zero-click Checkout memungkinkan pengguna untuk membeli barang pada platform niaga elektronik (niaga-el) tanpa perlu log-in atau pindah ke aplikasi lain. 

General Manager Kredivo Lily Suriani mengatakan, melalui fitur ini saat proses checkout pengguna hanya perlu memilih metode pembayaran Kredivo. Pembayaran akan rampung dalam waktu singkat menggunakan kredensial yang sudah disimpan.

Baca Juga

"Pengguna dapat memilih pembayaran dalam 30 hari dengan bunga 0 persen atau cicilan sampai 12 bulan dengan bunga 2,95 persen per bulan," ujar Lily dalam keterangan tulis, Jumat (12/6).

Para pedagang yang mengadopsi Zero-click Checkout mendapat manfaat dari tingkat retensi dan gross merchandise volume (GMV) yang lebih tinggi.

"Zero-click ini membuat siapa saja yang memiliki akses smartphone dan membutuhkan transaksi pembelian yang seamless, aman dan nyaman, kini dapat mengaksesnya di Bukalapak dengan cepat di manapun mereka berada," ucap dia.

Pada Bukalapak, dalam waktu satu bulan setelah diluncurkan, 50 persen dari transaksi melalui Kredivo tercatat telah menggunakan fitur Zero-click Checkout dengan pertumbuhan tingkat keberhasilan transaksi sebesar 30 persen.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement