Jumat 12 Jun 2020 09:27 WIB

Ini Gim yang Diluncurkan Bersama PS5

Konsol baru Sony PS5 hadir dalam 2 versi, termasuk tanpa disc drive.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony PS5.
Foto: t3
Sony PS5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony meluncurkan Playstation 5 bersama dengan rakit permainan dan aksesoris. PS5 memiliki desain hitam-putih yang halus dan didominasi oleh dua 'sayap' yang khas dengan satu pengiriman versi tanpa disc drive.

Jeroan PS5 ditempatkan di dalam casing hitam melengkung diapit dua panel putih menyerupai sayap, kerah terbalik atau mungkin menunjuk telinga Elven yang ada di Lord of the Rings. Seperti yang dilansir dari Telegraph, Jumat (12/6), sayapnya tampaknya akan membantu menghilangkan panas yang dihasilkan oleh konsol yang berjalan.

Baca Juga

PS5 ini akan diluncurkan dengan permainan SpiderMan baru yang menampilkan Miles Morales, seorang protagonis kulit hitam yang didirikan oleh Marvel Comics sebagai panutan kaum muda kulit berwarna setelah pemilihan Barack Obama.

Gim-Gim terkenal lainnya termasuk sekuel Horizon 2017: Zero Dawn, Resident Evil baru, dua judul seluruhnya dengan garis waktu berulang dalam gaya Groundhog Day dan remake dari karya klasik Jepang, Demons’ Soul.

Peluncuran PS5 terjadi sebelum Microsoft mengungkapkan gim pertama dari pihak pertama untuk Xbox Series X. Kedua perusahaan berlomba untuk menempatkan konsol bersaing mereka ke pasar, dengan keputusan mereka cenderung mempengaruhi budaya dan kebiasaan bermain gim selama bertahun-tahun yang akan datang.

Belum ada perusahaan yang menawarkan tanggal atau harga peluncuran spesifik, meskipun keduanya diperkirakan akan diluncurkan pada musim liburan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement