Jumat 12 Jun 2020 08:45 WIB

Kunci Empat Besar Liga Inggris Amankan Liga Champions

Beberapa klub Liga Inggris bersaing mengamankan tiket Liga Champions

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Liga Champions
Foto: Arsenal.com
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID,   LONDON -- Liga Primer Inggris bakal segera dilanjutkan, usai penangguhan selama tiga bulan terakhir. Akan tetapi, faktor apa yang dapat memengaruhi pertarungan dalam mengejar posisi empat besar klasemen.

Dua tempat teratas hampir dipastikan akan menjadi milik Liverpool dan runner-up Manchester City. Namun di bawah mereka, hanya delapan poin yang memisahkan Chelsea di tempat keempat dengan Arsenal di posisi sembilan.

Dilansir Sportkeeda, Jumat (12/6) beberapa klub yang bersaing mengamankan tiket Liga Champions akan sangat menarik.

Faktor kebugaran dan kondisi pemain menjadi hal yang sangat penting. Tentu, dengan banyaknya pemain yang tidak aktif atau absen, akan sangat merugikan tim.

Kedua adalah dampak pemain yang kembali dari cedera pada awal tahun ini. Tottenham Hotspur, menjadi klub yang paling dirugikan atas cedera pemain. Kesebelasan asal London Utara kehilangan empat pilar utamanya.

Harry Kane, Heung Min-Son,  Steven Bergwijn. Ketiganya absen dalam beberapa bulan terakhir, sebelum liga resmi ditangguhkan akibat corona. Alhasil, performa the Lillywhites amburadul dan merosot ke posusi delapan Liga Primer.

Namun, ketika liga kembali bergulir maka  urusan cedera pemain sudah bukan lagi kendala. Semua klub harus benar-benar fit. Spurs akan dapat kembali mengandalkan Harry Kane, dan Manchester United diprediksi kembali diperkuat Marcus Rashfod.

Dengan semua tim Liga Primer memiliki sembilan atau 10 pertandingan tersisa, tidak akan ada margin besar untuk kesalahan ketika berebut untuk berada di posisi empat besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement