Jumat 12 Jun 2020 07:50 WIB

Samsung akan Pakai OLED Sendiri untuk Jajaran Galaxy S21

Samsung kabarnya tak puas dengan panel buatan BOE, sehingga akan buat OLED sendiri.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Samsung
Foto: ap
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Lebih dari sebulan yang lalu, sebuah laporan muncul mengklaim Samsung sedang dalam pembicaraan dengan BOE tentang produksi panel OLED untuk beberapa ponsel pintar Korea. Panel ini digunakan termasuk untuk Galaxy S21 atau S30 mendatang.

Tetapi, menurut rumor terbaru di lapangan, OLED milik MOE tidak lulus pengujian internal Samsung sehingga tidak akan digunakan. Kabarnya Samsung tidak puas dengan kualitasnya.

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Kamis (11/6), karena hal tersebut, Samsung akan terus menggunakan OLED internal. BOE kini sedang mencari cara untuk masuk ke rantai pasokan Apple, tetapi juga gagal dalam tes awal untuk produksi layar iPhone 12. Hal ini akan menjelaskan mengapa Samsung memegang 80 persen dari pasokan OLED untuk iPhone tahun ini.

Sebelumnya, sumber dari Korea Selatan melaporkan Samsung telah memutuskan untuk menggunakan Ultra Thin Glass (UTG) pada ponsel Galaxy Fold 2 mendatang, meski ada beberapa keraguan hingga saat ini. Samsung diketahui telah membuta pesanan dari perusahaan pembuatan UTG yang sama dengan yang digunakan di Galaxy Z Flip.

Namun, Samsung ingin menurunkan biaya produksi dan telah membuat kemitraan dengan pembuat Gorilla Glass, Corning. Kedua perusahaan sedang berupaya untuk mempercepat pembangunan dan menyiapkan rantai pasokan di Amerika Serikat (AS).

Saat ini rencana Samsung adalah mulai menggunakan Corning UTG pada ponsel lipat yang keluar tahun depan. Samsung tidak senang dengan berat UTG yang ditambahkan ke ponsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement