Kamis 11 Jun 2020 22:15 WIB

Pelatih Lyon Khawatirkan Persiapan Timnya di Liga Champions

Lyon akan berhadapan dengan Juventus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Olympique Lyon Rudi Garcia
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MEO
Pelatih Olympique Lyon Rudi Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Olympique Lyonnais Rudi Garcia khawatir tentang persiapan timnya mengarungi sisa Liga Champions musim ini, yang tertunda akibat pandemi Covid-19. Lyon akan berhadapan dengan Juventus pada leg kedua babak 16 besar. 

Garcia mengaku senang akhirnya tim bisa kembali berlatih bersama. Sebab, para pemainnya praktis hanya mempersiapkan diri menghadapi Liga Champions dan final Piala Liga Prancis setelah kompetisi Ligue 1 dihentikan.

Baca Juga

"Kami senang bisa berlatih lagi, perhentian ini sudah sangat lama. Dalam tiga bulan ini, para pemain telah bekerja secara individu, tanpa bola dan jauh dari lapangan. Sekarang ada antusiasme dan kami harus tetap mengingat musim berikutnya," kata Garcia dikutip dari Football Italia, Kamis (11/6).

Lyon akan mengambil kesempatan untuk menggelar pertandingan persahabatan sebelum laga krusial melawan Juventus. Menurut Garcia, para pemainnya akan berlatih menjaga kebugaran dan mengasah aspek teknis dalam kelompok kecil yang terdiri dari sepuluh orang. 

"Kami akan memiliki kesempatan untuk menjalani pertandingan persahabatan dan akan melawan Paris Saint-Germain (PSG). Tetapi kami akan memiliki defisit 12 pertandingan dibandingkan Juventus," kata dia menyoal ketiadan pertandingan kompetitif untuk Lyon setelah Ligue 1 dihentikan.

Lyon, yang memimpin 1-0 pada leg pertama babak 16 besar melawan Juventus di Liga Champions, finis di urutan ketujuh di Ligue 1. Tetapi Garcia dapat membidik tempat di Eropa tahun depan melalui dua kompetisi piala.

"Kami masih memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Europa musim depan," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement