Kamis 11 Jun 2020 21:09 WIB

Tuai Banyak Kritikan, Ambisi Griezmann tak Berubah

Grizemann ingin menikmati sepak bola dan membantu rekan setim memenangkan laga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Antoine Griezmann memperkuat Barcelona menghadapi mantan klubnya Real Sociedad menjelang duel El Clasico.
Foto: Dok Republika
Antoine Griezmann memperkuat Barcelona menghadapi mantan klubnya Real Sociedad menjelang duel El Clasico.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Antoine Griezmann baru menjalani musim perdana di Barcelona. Sejauh ini, ia belum menunjukkan kinerja terbaik.

Tak jarang, mantan bintang Atletico Madrid itu menuai kritikan. Namun hal tersebut tak menghalangi ambisi besar Griezmann.

Penyerang tim nasional Prancis itu berhasrat menjadi bagian penting dari klub raksasa Katalan. Baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Saya ingin menikmati sepak bola, membantu rekan setim untuk memenangkan setiap pertandingan," kata Griezmann dalam situs resmi klubnya, dikutip dari Marca, Kamis (11/6).

Selama tiga bulan terakhir, kompetisi terhenti. Pandemi Covid-19 menyebabkan hal itu.

Terlepas dari banyaknya dampak buruk dari virus tersebut, Griezmann mencoba melihat dari sisi positif. Masa karantina membuatnya beristirahat secara fisik dan mental.

"Saya menikmati waktu bersama keluarga, anak-anak, dan sekarang saya senang bisa kembali lagi," ujar peraih Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu.

Beberapa hari lagi, Griezmann bakal unjuk gigi. La Liga Spanyol musim 2019/2020 resmi dilanjutkan.

Barca bertemu Real Mallorca pada laga perdana pasca kelanjutan kompetisi. Tepatnya di journada ke-28. Duel tersebut berlangsung di Iberostar Stadium, Kamis (11/6) dini hari WIB.

Hingga pekan ke-27, klub raksasa Katalan nyaman di singgasana. Dengan mengantongi 58 poin, Griezmann dan rekan-rekan unggul dua angka atas Real Madrid di kursi runner-up.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement