Kamis 11 Jun 2020 21:00 WIB

Dinas Damkar Depok Semprotkan Disinfektan ke Seluruh PSKS

Penyemprotan dilakukan untuk memutus penyebaran virus corona.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Penyemprotan disinfektan (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Penyemprotan disinfektan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok terus melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lokasi khusus (lokus) penerapan Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS). Sebanyak 25 RW yang menjadi lokus PSKS di 19 kelurahan disemprot untuk pemutusan penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, pihaknya menyemprotkan disinfektan ke lokus PSKS untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. Dimulai dari permukiman warga hingga fasilitas umum yang ada di 25 RW tersebut.

"Kami menerjunkan tiga tim yang bertugas untuk menyemprotkan disinfektan di 25 RW lokus PSKS," ujar Denny di Balai Kota Depok, Kamis (11/6).

Denny berharap penyemprotan ini dapat membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di 25 lokus PSKS. Penyemprotan yang dilakukan oleh 20 petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar. "Kami menggunakan alat semprot elektronik dan mobil pompa 1.000 liter. Semoga upaya ini bermanfaat untuk warga," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement