Kamis 11 Jun 2020 20:31 WIB

Kasus Covid-19 di Depok, Pasien Sembuh Bertambah 21 Orang

Penambahan kasus konfirmasi positif hari ini di Depok sebanyak 14 kasus.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Wali Kota Depok Mohammad Idris.
Foto: Istimewa
Wali Kota Depok Mohammad Idris.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus virus corona (Covid-19). Berdasarkan data yang dirilis, Kamis (11/6), jumlah pasien positif sembuh bertambah 21 orang. Total menjadi 359 orang.

"Adapun jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 14 orang hingga totalnya menjadi 625 orang. Pasien meninggal dunia total 32 orang," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam siaran pers, Kamis (11/6).

Menurut Idris, penambahan kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak 14 kasus yang berasal dari program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan swab di Labkesda dan PCR di Laboratorium RS UI sebanyak 12 kasus dan satu kasus merupakan laporan dari RSUD Tangerang Selatan, serta satu kasus merupakan laporan dari RSPAD Gatot Subroto.

"Sedang kasus konfirmasi positif yang sembuh hari ini bertambah 21 orang menjadi 359 orang atau 57,44 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok," terang Idris.

 

Selanjutnya untuk orang tanpa gejala (OTG) yang selesai pemantauan hari ini pun bertambah 34 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 47 orang. Sedangkan untuk pasien dalam pemgawasan (PDP) yang selesai pengawasan bertambah tujuh orang.

"Dengan bertambahnya kasus positif dan pergerakan orang semakin meningkat, kami menyerukan seluruh warga konsisten jaga protokol kesehatan, selalu gunakan masker dalam beraktivitas dan menjaga jarak fisik, karena penularan bisa terjadi di mana saja. Tanpa kesadaran diri, kepedulian dengan sesama, dan sikap kebersamaan, kita akan sulit memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkas Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement