Kamis 11 Jun 2020 17:22 WIB

Desain Samsung Galaxy Fold 2 Bocor

Rincian infografis berupa desain Samsung Galaxy Fold 2 beredar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Infografis kecil yang menunjukkan desain Samsung Galaxy Fold 2 bocor (Foto: ilustrasi Samsung Galaxy Fold 2)
Foto: samsung.com
Infografis kecil yang menunjukkan desain Samsung Galaxy Fold 2 bocor (Foto: ilustrasi Samsung Galaxy Fold 2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Infografis kecil yang menunjukkan desain Samsung Galaxy Fold 2 bocor. Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Kamis (11/6), ETNews menerbitkan infografis kecil tersebut dan juga melihat beberapa kompetisi yang akan datang.

Galaxy Fold baru akan memiliki tampilan yang besar, baik di dalam maupun di luar. Layar internal akan berukuran hingga 7,7 inci dan dilaporkan akan mengadopsi kecepatan refresh 120Hz dari Galaxy S20, serta stylus S Pen dari seri Note. Namun, dukungan stylus ini tidak pasti karena rumor kesulitas teknis muncul kemarin.

Baca Juga

Selain lebih besar, layar internal akan menggunakan Ultra Thin Glass (UTG) yang berasal dari pemasok yang sama dengan kaca untuk Galaxy Z Flip. Berdasarkan skema, notch lebar dari Fold original dapat memberi jalan lebih banyak pada solusi punch hole (meskipun masih cukup lebar).

Layar eksternal diatur untuk mengalami peningkatan, dari 4,6 inci  menjadi 6,23 inci yang mendekati tampilan utama (hanya) pada ponsel yang tidak dapat dilipat, meskipun akan memiliki rasio aspek yang sangat tinggi sekali lagi.

Namun, itu akan membuat Galaxy Fold 2 jauh lebih bisa digunakan saat ditutup. Layar ini akan ditutupi oleh jenis kaca biasa dan akan memiliki kecepatan refresh 60 Hz.

Selain itu,setengah bagian bawah infografis menunjukkan prediksi ke mana arah pasar yang dapat dilipat. Di sebelah kiri infografis adalah jumlah total unit yang terjual (dalam jutaan).

ET melaporkan Samsung bertujuan membangun 300.000 unit per bulan dengan harapan menjual tiga juta unit dalam setahun. Jadi mayoritas dari 5 juta total penjualan ponsel yang dapat dilipat yang diperkirakan oleh para analis untuk tahun ini.

Di sebelah kanan infografis adalah prediksi dari apa yang akan dilakukan pesaing. Huawei Mate X2 akan berbentuk ponsel lipat ke dalam dan juga akan mengemas stylus, Motorola akan memperkenalkan versi Razr 5G dan Xiaomi juga mengerakan clamshell-style folder (seperti Razr dan Z Flip). TCL bekerja pada perangkat lipat dalam dan luar, ZTE akan fokus pada ponsel lipat yang lebih terjangkau. Itu adalah prediksinya.

Samsung akan menjadikan Galaxy Fold 2 resmi pada 5 Agustus di acara Unpacked, di samping Galaxy Note 2. Galaxy Z Flip 5G dikabarkan akan diumumkan bersamaan dengan Fold 2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement