Kamis 11 Jun 2020 16:04 WIB

Tanpa Pengawalan, Madonna Ikut Protes BLM di London

Madonna yang dalam masa pemulihan cedera kaki tampak ikut demo pakai kruk.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Penggemar mendapati penyanyi Madonna ikut berpartisipasi dalam unjuk rasa Black Lives Matter di London, Inggris, belum lama ini.
Foto: EPA
Penggemar mendapati penyanyi Madonna ikut berpartisipasi dalam unjuk rasa Black Lives Matter di London, Inggris, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi kenamaan Madonna mengikuti aksi protes Black Lives Matter meski harus berjalan dengan bantuan kruk. Hal ini diketahui dalam sebuah unggahan penggemar yang tak sengaja melihat Madonna dalam aksi tersebut.

Penggemar tersebut melihat Madonna dalam aksi protes Black Lives Matter yang diselenggarakan di London pada 6 Juni. Dalam aksi tersebut, Madonna harus berjalan dengan bantuan dua tongkat kruk akibat cedera yang dia alami saat tur "Madame X".

Baca Juga

"Madonna ada dalam aksi protes Black Lives Matter di London hari ini meskipun dia hanya bisa berjalan dibantu dengan kruk," tulis seorang warganet sambil mengunggah beberapa foto di media sosial, seperti dilansir Ace Showbiz.

Dalam aksi tersebut, penyanyi "Who's That Girl" ini menggunakan pakaian hitam dan kacamata hitam. Kehadiran Madonna cukup mudah dikenali karena dia tak menggunakan masker saat melakukan aksi protes tersebut.

 

"Madonna ikut turun ke jalanan London tanpa pengamanan hari ini untuk memperjuangkan kesetaraan," tulis warganet lainnya.

Sebelum mengikuti langsung aksi protes Black Lives Matter, Madonna sempat menggunakan platform media sosialnya untuk menyuarakan isu ini. Melalui platform Twitter, Madonna mengunggah video anaknya menari dengan iringan lagu Michael Jackson "They Don't Care About Us".

Unggahan ini cukup kontroversial karena sebagian orang menilai video yang diunggah Madonna kurang peka terhadap isu ketidakadilan pada orang kulit hitam. Unggahan video tersebut sempat membuat Madonna menerima sindiran dari banyak warganet.

"Wow, rasisme telah hilang (karena Madonna mengunggah video tarian anaknya), terima kasih kawan," tulis seorang warganet dengan nada sarkastis.

Mantan pebasket Rex Chapman bahkan menyebut unggahan Madonna tersebut sebagai cuitan terburuk sepanjang masa di Twitter. Chapman menyoroti bagaimana Madonna mengangkat isu rasisme dengan menunjukkan anaknya menari di dapur dengan iringan lagu dari Michael Jackson.

"Mungkin (ini) cicitan terburuk sepanjang masa," tulis Chapman dalam kolom balasan unggahan Madonna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement