Kamis 11 Jun 2020 15:34 WIB

Seniman Bocorkan Alternatif Konsep Topeng Black Panther

Ada 4 jenis rancangan hingga akhirnya dipilih topeng yang sekarang dipakai di film.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Konsep awal topeng Black Panther.
Foto: Instagram/@andyparkart.
Konsep awal topeng Black Panther.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Beberapa opsi desain topeng baru untuk Black Panther mulai dipublikasikan. Andy Park, seniman konsep dari Marvel memperlihatkan sejumlah pilihan untuk Topeng T'Challa (Chadwick Boseman).

Desain awal untuk topengnya menunjukkan detail-detail cukup unik dan berbeda.

Melalui akun Instagram pribadinya, Park menjelaskan ada empat desain yang merupakan konsep awal saat dia merancang topeng untuk Black Panther saat pertama kali muncul di Captain America: Civil War dan berlanjut untuk film Black Panther. Meskipun kini yang dipakai adalah yang sekarang kita lihat dalam film, konsep yang ditampilkan Park tetap menarik perhatian.

Dilansir di laman Screen Rant, Kamis (11/6), film Black Panther 2 dijadwalkan rilis pada bulan Mei 2022 selang empat tahun film pertamanya. Kemungkinan besar, Marvel ingin meluangkan waktu cukup lama untuk memastikan sekuel film memiliki kualitas yang sama dengan sebelumnya.

 

Black Panther 2 akan memulai syuting pada awal 2021. Itu waktu yang dianggap masuk akal untuk rilis 2022. T'Challa memainkan peran penting dalam film sekaligus menandai penampilan solonya dua tahun kemudian. Black Panther termasuk yang mencetak ulasan sangat baik dalam perjalananya menjadi film solo MCU terlaris.

Black Panther akhirnya membuat sejarah dengan menjadi film buku komik pertama yang dinominasikan untuk film terbaik di Academy Awards. Secara total, Black Panther meraih enam nominasi dan tiga kali menang.

Dua dari tiga kemenangan itu berasal dari kategori desain kostum terbaik dan desain produksi terbaik. Ini semakin membuktikan berapa banyak pekerjaan yang dilakukan untuk membuat karakter dan dunia mereka menjadi hidup. Sutradara Black Panther, Ryan Coogler dan timnya mengubah Wakanda dari dunia fantasi ke tempat yang terasa sangat nyata dan itu sebagian besar berkat set dan kostumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement