Kamis 11 Jun 2020 13:49 WIB

Chelsea Minati Coutinho, Barcelona Siap Turunkan Harga

Chelsea pun dilaporkan siap melepas Marcos Alonso ataupun Emerson Palmieri.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Coutinho melakukan selebrasi.
Foto: EPA/LUKAS BARTH-TUTTAS
Coutinho melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona secara signifikan menurunkan harga untuk Philippe Coutinho. Bahkan, Barcelona dikabarkan siap menerima tawaran Chelsea soal pembelian dengan uang tunai ditambah pemain. Klub London barat itu memang disebut-sebut berusaha membawa Coutinho ke Stamford Bridge.

The Blues sempat mengalihkan perhatian ke pemain muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Namun, dikutip dari Metro, Kamis (11/6), Barcelona memberikan isyarat ke Chelsea untuk bersedia melepas Coutinho ke Liga Inggris dan menurunkan banderol pemain internasional Brasil tersebut sehingga harganya lebih murah daripada Havertz.

Leverkusen meminta harga 75 juta poundsterling atau Rp 1,3 triliun untuk pemain muda asal Jerman tersebut. Sementara itu, kini Barcelona siap menerima pinangan Chelsea dengan hanya 44,5 juta poundsterling atau Rp 793 miliar. Harga itu berkurang jauh dari dana yang dikeluarkan saat Blaugrana membelinya dari Liverpool sebesar 142 juta poundsterling dua tahun silam.

Barcelona juga menginginkan satu atau dua pemain Chelsea, entah itu bek tengah maupun bek kiri. Pasalnya, juara bertahan Liga Spanyol itu butuh tambahan bek untuk memperkuat lini pertahanan.

Chelsea pun dilaporkan siap melepas Marcos Alonso ataupun Emerson Palmieri untuk melepas bek kiri. Untuk menutupi kepergian bek kiri, the Blues sudah mengejar bek Leicester Ben Chilwell.

Chelsea juga kekurangan stok bek tengah. Sebab, Kurt Zouma dikabarkan akan hengkang dari Stamford Bridge dan berpotensi dijadikan amunisi untuk mendapatkan Coutinho. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement