Rabu 10 Jun 2020 21:33 WIB

Dovizioso Harus Buat Keputusan Sebelum Balapan Jerez

Skenario yang paling mungkin adalah Ducati akan memperpanjang kontrak Dovi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Andrea Dovizioso
Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Andrea Dovizioso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa depan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, belum jelas apakah akan berlanjut di musim depan. Spekulasi pun bermunculan termasuk beberapa pembalap pengganti Dovi.

Manajer Dovizioso, Simone Battistella mengungkapkan, banyak skenario tentang masa depan Dovi. Namun skenario yang paling mungkin adalah Ducati akan memperpanjang kontrak Dovi. Diharapkan sebelum balapan di Jerez 19 Juli mendatang, keputusan sudah terjadi.

"Kami berbicara dengan Ducati dan kami harus tahu tentang Dovi tinggal selama 2021 dan 2022 sebelum kami pergi membalap," kata Battistella, dilansir dari Crash, Rabu (10/6).

Sejauh ini, kabar yang berkembang proses perpanjangan kontrak Dovi mengalami kebuntuan. Ducati juga sedang mengincar Pol Espargaro di musim depan. Namun Espargaro juga diminati Repsol Honda menggantikan Alex Marquez.

Jika Dovi menandatangani kontrak baru hingga 2022, maka pembalap asal Italia itu tercatat berseragam Ducati selama 10 tahun. Rekan satu tim Dovi, Danilo Petrucci mengaku menunggu keputusan Dovi mengenai masa depannya. "Ini adalah papan catur yang pertama melewati Dovi," kata Petrucci tentang sisa kontraknya.

Dovi merupakan saingat berat dalam tiga tahun terakhir. Namun Dovi selalu gagal dari Marquez dalam meraih gelar juara.

Ducati dikabarkan akan melakukan perombakan formasi pada MotoGP 2021. Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, dilaporkan akan masuk ke Ducati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement