Rabu 10 Jun 2020 18:56 WIB

Pep Guardiola Punya Asisten Pelatih Baru

Pria asal Spanyol itu juga sempat menjadi staf pelatih Barcelona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Josep Guardiola
Foto: EPA/Peter Powell
Josep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Manchester City menunjuk Juan Manuel Lillo sebagai asisten pelatih Pep Guardiola dalam skuat utama The Citizens, Selasa (9/6) waktu setempat. 

Lillo adalah pelatih berusia 54 tahun yang sudah berpengalaman membawa Qingdao Huanghai menjuarai divisi pertama Liga Cina dan berhasil promosi ke Liga Super Cina. 

Di awal kariernya, pria asal Spanyol itu juga sempat menjadi staf pelatih Barcelona untuk mendidik Andres Iniesta, David Villa dan Yaya Toure. Ia juga berpengalaman membela klub Meksiko, Dorados de Sinaloa di akhir perjalanan sepakbola sebagai pemain profesional. 

"Saya senang bangga bergabung dengan staf kepelatihan Manchester City. Hubungan saya dengan Pep sudah berjalan bertahun-tahun dan sangat senang dapat menjadi bagian tim hebat ini," katanya seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (10/6).

"Manchester City sudah menikmati banyak kesuksesan dalam beberapa musim terakhir. Mereka memainkan sepakbola yang indah," ujarnya.

"Sebuah kebanggan menjadi bagian di dalam tim dan saya berharap dapat berkontribusi penting di masa mendatang," tambah dia. 

Direktur Olahraha Manchester City, Txiki Begiristain mengatakan, pengalaman yang dimiliki Lillo menjadi alasan utama manajemen memilihnya. 

"Pengalaman kerjanya di tiga benua dengan nama-nama besar merupakan hal tak ternilai bagi Pep dan tim," ucapnya. 

"Kami akan menyaksikannya duduk di posisi penting setelah kompetisi kembali bergulir," kata dia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement